Header Ads

Cik Ujang Dan FKPD Musnahkan Ribuan Botol Miras

Lahat, RubrikSumsel com - Bupati Lahat Cik Ujang, Polres Lahat beserta Kodim 0405 Lahat dan pihak Kejaksaan Lahat musnahkan ribuan  minuman keras( Miras) berbagai merk 
Jum’at (21/12/2018) di halaman kantor Pemerintah Kabupaten Lahat.

Kapolres Lahat AKBP Fery Harahap, Sik menjelaskan, ribuan miras ini adalah hasil dari razia Kepolisian Resor (Polres) Lahat dan Kepolisian Sektor (Polsek) Jajaran. Razia tersebut guna untuk menekan angka kriminalitas meningkat menjelang Natal dan tahun baru.

"Ada ribuan botol miras yang kita musnahkan hari ini hasil dari razia selama dua minggu terkahir," ujar Fery.

Selain itu dirinya menerangkan, ke depannya kita akan menggalakkan lagi razia miras ini sehingga tidak ada masyarakat yang menjual Miras sembarang tempat yang tidak mengantongi izin dari pemerintah daerah .
“Pembinaan terus kita lakukan, karena dampak meminum miras ini sangat negatif sekali, jika tidak terkontrol maka akan terjadi kegaduhan", tegasnya.

Pihak Polres Lahat sendiri telah melakukan sosialisasi baik ke kafe-kafe dan penjual miras lainnya agar tidak menjual miras di sembarang tempat karena semua ini merusak moral anak penerus bangsa .

Sementara Bupati Lahat Cik Ujang SH mengapresiasi apa yang telah dilakukan pihak Polres Lahat. Ia pun menghimbau kepada masyarakat Lahat untuk menghormati saudara yang non muslim yang akan merayakan Natal.

"Kita harus hormati saudara kita yang non muslim, karena sebentar lagi mereka akan merayakan Natal, jangan jadikan miras pemicu kegaduhan .  Berikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru 2019", katanya .

Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.