Header Ads

Kecamatan Gumay Ulu Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan

Lahat, RubrikSumsel.Com - Masyarakat Kecamatan Gumay Ulu Kabupaten Lahat yang di wakili Camat dan Kepala Desa sekecamatan Gumay Ulu Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan, bertempat di  kantor Camat Gumay Ulu Kabupaten Lahat, Kamis (20/12/2018) .Tampak hadir Asisten I Suherdin, Ketua PKK kabupaten Lahat dan rombongan, SKPD, Camat, Dan  masyarakat di Kecamatan Gumay Ulu .

Deklarasi  Stop Buang Air Besar Sembarangan Kecamatan Gumay Ulu meliputi Desa Padang, Desa Tanjung Aur, Desa Tanjung Raja, Desa Padang ,Desa Muara Dua, Desa Lubuk Selo , Desa sumber karya, Desa Tinggi Hari, Desa Sinjar Bulan ,Desa Rindu Ati , dan Desa Simpur .

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Asisten I Suherdin mengatakan sangat mengapresiasi kerja keras dari dinas Kesehatan Kabupaten Lahat dan Jajarannya yang telah berupaya keras sehingga dapat mempersembahkan capaian program bagi masyarakat Lahat, khususnya di Kecamatan Gumay Ulu .

Kadinkes kabupaten Lahat Dr H Rasyidi Amri MT. MKM mengatakan tujuan Deklarasi Stop Buang Air Besar Sembarangan adalah bentuk komitmen pemerintah bersama masyarakat terutama di Kecamatan Gumay Ulu untuk mengubah perilaku,yang selama ini buang air besar sembarangan menjadi perilaku hidup bersih dan sehat melalui sanitasi dasar berbasis masyarakat (STBM) .

Lingkungan bersih menjadi faktor lain untuk mencegah mewabahnya penyakit.

Terpisah Rusmanto kades Rindu Ati ketua Forum di  Kecamatan Gumay Ulu mengatakan sangat berterima kasih dengan program pemerintah Kabupaten Lahat melalui BAZNAS yang telah memberikan bantuan jamban kepada masyarakat di Kecamatan Gumay Ulu untuk di Desa Ati selama ini penggunaan jamban 25% punya Masyarakat Desa ,30% bantuan dari BAZNAS . Harapan kami Kecamatan Gumay Ulu untuk Deklarasi ini terealisasi 100% ujarnya.

Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.