Header Ads

Pengcab Himssi GP Lahat Gelar Kejuaraan Pencak Silat

Lahat, RubrikSumsel.com - Bertempat di sekretariat Perguruan Pencak Silat Himssi Generasi Penerus jl. Marlboro Lahat Sumatera Selatan, di gelar kejuaraan Pencak Silat dari tanggal 22-24 Desember 2018 yang dikuti peserta dari  Muara Enim, Lahat, Kikim Area dan Pagar Alam.

Kejuaraan ini mempertandingkan Kelas  Tanding Putra kelas A - I (9 kelas) Putri kelas A-F (6 kelas),  kemudian digelar pula kelas Seni Kelid beregu Putra-Putri, Kelid Beregu Campuran dan Kelid Tunggal Putra Putri.

Kejuaraan yang dibuka langsung oleh Pengurus Daerah Himssi GP yg diwakili oleh Pendekar Naga 1 Rustam Efendi  S.Pd bertujuan untuk ajang silaturahmi melestarikan budaya bangsa dan sekaligus ajang mencari bibit-bibit Atlet Pencak Silat dari Perguruan Himssi Generasi Penerus.

"Semoga kejuaraan ini dapat melahirkan atlet-atlet berkualitas yang dapat mengharumkan nama Bangsa dan Negara," ujar Pendekar Naga 1 pada kesempatan acara pembukaan.

Sementara itu ketua Pengcab Himssi GP Lahat, Agusman Susandri, S.Pd, M.Pd selaku penyelengara mengatakan bahwa ajang ini murni diadakan dengan swadana sendiri belum ada bantuan dari pemerintah melalui KONI Lahat ataupun Dispora, namun dikatakan bahwa pelaksanaanya masih tetap meriah dan ramai.

Dari 150 atlet yang bertanding Kikim Area keluar sebagai juara umum dengan 6 Emas, kemudian Pagaralam 4 Emas, Muara Enim 3 Emas, Tim Lahat A 2 Emas dan Lahat C 1 Emas.

Pada acara penutupan dan sekaligus pembagian medali dan sertifikat, ketua Pencab Himssi GP Pagar Alam Supriyanto, S.Pd menyatakan bahwa ajang seperti ini harus sering diadakan untuk mengasah kemampuan para Atlet yang selama ini berlatih. "Dengan even ini, kita dapat mengevaluasi kelebihan dan kekurangan atlet yg kita bina" ujar Supriyanto.

Sementara itu Juanda selaku Wasit Juri dari Muara Enim mendukung sepenuhnya kegiatan-kegiatan ini untuk jam terbang wasit dan juri.

" kita harus terus banyak kejuaraan Pencak Silat, guna jam terbang Wasit dan Juri, sekaligus melestarikan budaya bangsa" ujarnya.

Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.