Header Ads

Peringatan Hari Ibu, Bupati : Mendorong Terciptanya Kesetaraan Perempuan dan Laki laki Setiap Aspek Kehidupan

Empat Lawang, Rubrik Sumsel.com- Pemerintah Kabupaten Empat Lawang Menggelar Peringatan  Hari Ibu yang Ke - 90  Tahun 2018, Rabu(19/12/2018).

Tampak hadir Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad, Wakil Bupati Yulius Maulana, Ketua DPRD , FKPD, TP PKK Kabupaten Empat Lawang, Gabungan Organisasi Wanita(GOW), SKPD, Camat dan tamu undangan lain .

Peringatan Hari Ibu Tahun 2018 Mengusung tema "bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa" .

Bupati Empat Lawang  H Joncik Muhammad  mengatakan "Selamat Hari Ibu yang ke-90 semoga peringatan ini penuh makna dan mendalam sebagai upaya untuk menjunjung tinggi harkat dan  martabat kaum perempuan .  Serta wujud penghargaan dan penghormatan kita terhadap kiprah,peran dan pengabdian kaum perempuan dalam kehidupan  Keluarga ,Bangsa dan Negara", katanya .

Pada kesempatan itu, Joncik  menyampaikan pesan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang mengharapkan kepada semua mulai saat ini mengakhiri kesenjangan antara perempuan dan laki-laki dalam berbagai bidang serta menghindari kekerasan dalam rumah tangga dan menghindari perceraian yang berdampak negatif terhadap tumbuh kembang anak  .

Momentum Hari Ibu ini diharapkan menjadi  introspeksi serta renungan bagi semua untuk terus menghormati perjuangan dan pengorbanan para ibu yang bisa menghantarkan sampai saat ini.
Baik berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara menuju pembangunan nasional yang berkelanjutan dan berkeadilan. 

"Dengan terselenggaranya Peringatan Hari Ibu Ke-90 Tahun 2018 saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak, harapan saya peringatan ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki laki setiap aspek kehidupan", harapnya.

Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.