Header Ads

Jelang Pemilu 2019, Disdukcapil Lahat Jemput Bola Perekaman e-KTP di Lapas

LAHAT, RubrikSumsel.com - Jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten Kota, Dinas Catatan Sipil (Disdukcapil) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lahat laksanakan Perekaman e-KTP kepada Warga Binaan Lapas Kelas IIA Lahat berdasarkan surat dari Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

Bertempat di Masjid At-Taubah Lapas Kelas IIA kabupaten Lahat ,Kamis ( 17/1/2019). 

Hadir di acara tersebut Kepala Dinas Dukcapil Yhon  Tito SH MH, Tabrani Kabid  pelayanan dan pendaftaran penduduk beserta staf yg melakukan perekaman, ketua Bawaslu Lahat Andra Juarsah Spd mpd, staf KPU Lahat dan  M Faikar SH Kabid tata usaha/humas Lembaga Pemasyarakatan  kabupaten Lahat Sumatera Selatan .

Kepala Dinas Dukcapil Lahat Yhon Tito SH MH mengatakan jemput bola  perekaman e-KTP, ini di lakukan serentak di Lapas /Rutan se-Indonesia dari tanggal 17,18 dan 19 Januari 2019, Jelasnya.

Ada pun Warga binaan klas II A Lahat yang melakukan  51 orang , Dari hasil pendataan 14  perekaman baru dan 37 yang hilang  KTP . Perempuan 2 orang dan laki laki 49 orang .

Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat Herman saweran Bc Ip SH MH , melalui kabid tata usaha/ humas M Faikar SH mengapresi Dukcapil Lahat yang jemput bola dalam perekaman KTP-el  Alhamdulillah warga binaan lapas kelas IIA Lahat  telah melakukan pendataan dan untuk  kegiatan ini di lakukan serentak, tuturnya . 

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kabupaten Lahat mengikuti perekaman data kependudukan untuk mendapatkan e-KTP. Perekaman data serentak ini dilakukan untuk melindungi hak pilih mereka dalam Pemilu 2019.

perekaman data Kependudukan ini langsung dilakukan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil)  secara serentak diseluruh Indonesia, atas permintaan pusat Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

Faikar menambahkan, sebelum melakukan perekaman e-KTP, Lapas Lahat sudah merekap data para napi yang telah memiliki identitas dan belum.Jumlah tersebut dimungkinkan bertambah, karena ada beberapa napi yang baru saja masuk Lapas.

Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Lahat  per kamis (17/1/2019 ) berjumlah 445  orang ,jumlah tahanan 112 orang dan narapidana 333 orang.

Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.