Header Ads

Usai Tahun Baru Banyak yang Molor Kerja, Cik Ujang Sidak ASN

Lahat, Rubrik Sumsel.com - Hari pertama masuk kerja setelah libur Tahun Baru 2019 Bupati Lahat, Cik Ujang SH didampinggi Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM melakukan inspeksi mendadak ,Rabu (2/1/2019). 

Orang nomor satu di Pemkab Lahat itu mengecek langsung ke berbagai kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten Lahat. Tujuannya tak lain untuk mengecek kedisiplinan para aparatur sipil negara (ASN) di OPD tersebut.

“Ini habis libur panjang dan masuk pertama kerja ya saya pantau langsung beberapa Dinas di Pemkab Lahat, kata Cik Ujang.

Dalam sidak tersebut, beberapa SKPD langsung dikunjunggi oleh Cik Ujang dan H Haryanto, diantaranya seperti Badan Keuangan Daerah (BKD) Lahat, Dinas PU Bina Marga, Dinas PU Perumahan Rakyat, BKPSDM Lahat, dan BAPPEDA Lahat.

Di Sidak banyak ASN yang kedapatan molor kerja dari sejumlah instansi di Pemkab Lahat.

Seperti yang ditemukan di Dinas PU Bina Marga, dari 67 ASN yang hadir hanya 23 orang. Dinas Bappeda Lahat, dari 59 ASN, hadir 50 orang. Sedangkan Dinas PU Perumahan Rakyat dan Pengairan (PUPR) dari 51 ASN hanya hadir 18 orang. Dan untuk BKPSDM Lahat dari 179 hanya 10 ASN yang tidak hadir.

"Sudah kita absen satu persatu, sudah kita catat. Yang tidak masuk kerja, jangan salahkan kami, tanggung sendiri resikonya,” tegas Cik Ujang, ketika sidak di Dinas PU Bina Marga Lahat.

Dirinya berharap, agar seluruh ASN di Kabupaten Lahat bisa menjadi ASN yang profesional.

" Saya tekankan lagi, ASN di Kabupaten Lahat bisa menjadi ASN yang profesional. Oleh karena itulah, setelah libur pasca tahun baru ini, sengaja kami sidak. Dan kita bisa lihat mana  ASN yang benar benar bisa bekerja sesuai apa yang kita harapkan", ujarnya.

Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.