Header Ads

KPU Lahat Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan

LAHAT, Rubrik Sumsel.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lahat gelar Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb), Bertempat di Hotel Calista Kabupaten Lahat  Sumatera Selatan, Minggu (17/2/2019)

Tampak hadir Ketua KPU Lahat dan  komisioner, ketua Bawaslu ,Kadis  Dukcapil , Kepala Kesbangpol , PPK di 24 kecamatan Lahat , Perwakilan dari Polres ,serta Perwakilan Partai  peserta Pemilu di Kabupaten Lahat .

Ketua Komisi Pemilihan Umum(KPU) Kabupaten Lahat  Nana Priatna SHI MM mengatakan  hari ini kita berkumpul dalam rangka Rapat pleno DPTb,  Sesuai dengan  surat  KPU RI  Nomor 244/PL.02.01SD/01/KPU/ll/2019 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pemilu . Dan 
 hari ini kita di tingkat Kabupaten untuk melakukan rapat pleno PPK seKabupaten Lahat .

Kita mendata semua warga Kabupaten Lahat di DPTb, Dan hari ini kita menetapkan DPTb  di tingkat kabupaten . Mudah mudahan  acara ini berjalan dengan lancar.

"Dengan mengucap bismillah Rapat pleno DBTb Kabupaten Lahat di buka untuk umum" ujar Nana .

Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsah Spd  mengatakan silahkan menyampaikan hasil tanggapan Laporan  dari PPK dan tanggapan dari partai.

Dilanjutkan laporan DPTb  perkecamatan yang di bacakan PPK perkecamatan di Kabupaten Lahat.

Hasil Pleno Rekapitulasi dan Penetapan daftar Pemilih tambahan (DPTb) Tahun 2019 di kabupaten Lahat jumlah Desa dan kelurahan 370 , jumlah TPS 1318, TPHP2 jumlah Laki-laki 150.592 jumlah perempuan 146.42 , jumlah laki laki dan perempuan 297.014  .  Pemilih masuk laki: 41
Pemilih masuk perempuan: 22
Total: 63 .  Pemilih keluar laki: 52
Pemilih keluar perempuan: 71
Total: 123 ,Jadi DPTb 296 .954.

Bawaslu menambahkan ,pleno ini berjalan juga  di provinsi, karena nanti polanya sama maka KPU Provinsi akan mensikronkan data DPTb.

Harapan kami kesemua PPK kecamatan  di sampai kan kembali kepanwascam untuk sinkronnya data.

Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.