Header Ads

KPU Prabumulih Bakal Adakan Sekolah Demokrasi

Ktua KPU Prabumulih saat acara di Aula Fave Hotel.
PALEMBANG, RUBRIKSUMSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih mengelar Focus Group Discussion (FGD) yang bertemakan "Penyusunan Konsep dan Program Sekolah Demokrasi", Kamis (21/11/2019).

Acara yang berlangsung dari hari Rabu tersebut digelar di Aula Fave Hotel, Jalan Basuki Rahmat No 1681, Kemuning, Kota Palembang. Dihadiri Ketua KPU Provinsi Sumatera Selatan Kelly Mariana, Fasilitator Bambang Eka Cahya Widodo, peserta FGD meliputi Dinas Pendidikan, DPMD, KNPI, FKUB, IKA LKS, Pemuda Pancasila, Pemuda Muhamadiyah, Bawaslu, Kemenag Prabumulih serta tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah S.IP mengatakan program pendidikan sekolah demokrasi agar bisa bermanfaat bagi masyarakat untuk tingkat partisipasi dan edukasi serta memberikan kapasitas kepada pemilih untuk berpartisipasi aktif.

"Kita ada dua segment yang pertama pelajar dan mahasiswa, yang kedua segment masyarakat secara umum walaupun tidak secara keseluruhan masyarakat Kota Prabumulih akan ada proses seleksi dan sebagainya. Terkait sekolah demokrasi ini kita punya rancangan yang akan kita lakukan secara berkelanjutan bukan hanya sehari dua hari dan ada ijazahnya ada proses wisudanya sebagaimana layaknya sekolah hanya saja informal," ujar Marjuansyah.

Kemudian, Dirinya berharap secara konsep program tersebut bisa didapat dari sudut pandang yang berbeda dan masukan-masukan dari seluruh stakeholders.

"Ini merupakan program perdana, masih banyak hal yang perlu kita bicarakan secara teknis, Kami harapkan stakeholders menjadi penghubung dan seterusnya, Dinas terkait agar dapat menggandeng sekolah-sekolah dan kita akan proses pendidikan pemilih," tutupnya.


Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.