Header Ads

Bupati Lahat Bakal Buka Sekolah Tatap Muka Dengan Terapkan Protokol Kesehatan Covid - 19

 


LAHAT, RUBRIKSUMSEL –
Bupati Lahat, Cik Ujang, SH mengemukakan pihaknya akan membuka sekolah untuk belajar mengajar tatap muka, jika memang pemerintah pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah membolehkan kegiatan belajar mengajar tatap muka, dengan pengaturan protokol kesehatan ketat. Namun, untuk kepastian maka pihaknya masih akan menunggu pemberitahuan resmi dari kementrian terkait. Hal itu disampaikan Bupati Cik Ujang dimintai tanggapan wartawan, Selasa (24/11/2020).

” Jika memang sudah ada keputusan dari kementerian terkait, maka kita suruh sekolah,” kata Cik Ujang.

Dia mengatakan, untuk memulai sekoah tatap muka, beberapa persyaratan harus dipenuhi pihak sekolah. Diangtaranya ketersediaan toilet yang memadai, sarana cuci tangan, handsanitizer, disenfektan, wajib masker, menyiapkan thermogun, memiliki pemetaan warga satuan pendidikan, persetujuan komite sekolah atau perwakilan orang tua/wali, kapasitas ruangan 50 persen, dan menerapkan protokol Kesehatan covid 19.

Upaya yang akan dilakukan Pemkab Lahat, kata Bupati Cik Ujang, pihaknya akan melengkapi fasilitas penunjang, apabila ada sekolah yang belum lengkap. Dan, bila diperlukan akan dilalukan pengaturan waktu kegiatan belajar mengajar.

 “Misalnya dalam satu kelas ada 40 siswa. Jadi kita atur, jam 7 smpai jam 9, sebanyak 20 siswa yang masuk, kemudian 20 lagi dari jam 9 sampai jam 12. Jadi tidak ada istirahat, langsung pulang, termasuk kantin sekolan tidak boleh buka,” tukasnya. (Han)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.