Header Ads

Bupati Lahat Gelar Rakor Monitoring dan Evaluasi Hasil Pengawasan APIP


LAHAT, RS -
Guna menciptakan tata kelola pemerintahan yang bersih dari tindak korupsi, Bupati Lahat Cik Ujang.SH mengggelar rapat koordinasi monitoring dan evaluasi hasil pengawasan APIP dan BPK Tahun 2020 dan rencana pengawasan APIP 2021.


Rapat tersebut dihadiri oleh seluruh Kepala OPD jajaran Pemkab Lahat, Assisten, Kabag, Camat se-Kabupaten Lahat dan Kepala Desa perwakilan hasil penerima audit dari Inspektorat Kabupaten Lahat. Kamis ( 21/01/2021 ). Bertempat di Gedung Pertemuan Pemkab.Lahat


Bupati Lahat Cik Ujang, SH mengatakan, bahwasannya rapat penting yang dilaksanakan tersebut guna mencapai visi misi Kabupaten Lahat. 


"Pengawasan kunci mutlak managemen yang baik. Apalagi tahun 2020 lalu masih ditemukan adanya kerugian keuangan daerah, hal itu tidak luput dari kurangnya pengawasan," jelasnya.


 Cik Ujang juga meminta, tahun 2021 ini sudah disusun program kerja tahunan dan kajian matang, guna tercapai pengelolaan APBD dan Dana Desa secara efektif dan efisien. Garis besarnya lanjut dia, setiap OPD telah melengkapi berkas administari pemeriksaan, dikerjakan secara disiplin, tidak molor-molor dengan tepat waktu yang diberikan.


“Inspektorat sudah saya berikan akses untuk melakukan pengawasan ke OPD dan Desa, Ingat mereka bekerja dalam rangka pengawalan kebijakan Bupati Lahat,” tegasnya.


Menurut Cik Ujang, pengawasan yang dilakukan Inspektorat bukanlah garda terdepan dalam menciptakan Kabupaten Lahat bebas korupsi, melainkan pengawasan dari atasan langsung (Kepala OPD) hingga ke pegawai tingkat bawah.


“Kalau sudah disiplin, pimpinan OPD bisa bekerjasama dengan baik, pemeriksaan pasti cepat selesai. Terget Lahat zona hijau pasti tercapai,” pungkasnya Bupati Lahat. (Han)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.