Header Ads

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, Lahat Urutan Pertama se-Sumsel



LAHAT, RS
– Kabupaten Lahat berada di urutan no 1 di Sumsel dalam pelaksanaan vaksinasi Covid - 19. Catatan itu terlihat dalam grafik yang di buat oleh Dinkes Propinsi Sumsel dalam cakupan vaksinasi dosis 1 yang diberikan, Senin (01/02/21) yang menembus pada angka 100,4 persen dari standar yang ditetapkan.

" Ini menunjukan antusias masyarakat begitu besar untuk mengikuti vaksinasi dan membuktikan bahwa masyarakat percaya kepada pemerintah untuk terbebas dari vaksin", ungkap Jubir Covid - 19 Taufik M Putra, Minggu (21/02/21).

Taufiq menjelaskan, untuk cakupan vaksinasi dosis 2 yang mulai diberikan Senin (15/2) lalu, Kabupaten Lahat berada diangka 35,71 %. Saat ini vaksinasi dosis ke 2 masih berlangsung dilakukan secara bergilir. Dimana Bupati Lahat, Cik Ujang SH, sebagai orang pertama yang mendapatkan vaksinasi, lalu diikuti Forkompinda, OPD, dan seluruh jajaran tenaga kesehatan di RSUD serja 32 puskesmas di Kabupaten Lahat.

“Usai tenaga kesehatan lanjut ASN, dan masyarakat Kabupaten Lahat. Sejauh ini tidak ada yang mengeluh alami sakit usai vaksinasi,” jelasnya.

Sementara sebelumnya, Bupati Lahat, Cik Ujang SH sempat mengatakan, kepada masyarakat Kabupaten Lahat untuk jangan ragu ikuti vaksinasi covid-19. Vaksin yang disiapkan pemerintah sudah lulus BPOM dan mendapat label halal dari MUI. Masyrakat harus percaya, dirinya sebagai pemimpin daerah tidak mungkin mencelakai rakyat. Hal ini dilakukan untuk kesehatan warga Lahat, untuk pulihnya lagi perekonomian, pembangunan di Kabupaten Lahat.

“Kepada masyarakat Kabupaten Lahat, ayo sama-sama memerangi covid-19. Jangan takut untuk divaksin, kami disini telah memberikan contoh. Supaya covid-19 sirna dari Kabupaten Lahat. Dengan begitu, kita dapat menjalankan kegiatan rutinitas dengan lancar, dan ekonomi di daerah bisa kembali stabil,” sampai Cik Ujang beberapa waktu lalu, dan meminta walaupun sudah divaksin, tetap patuhi protokol kesehatan. (Han)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.