Header Ads

MTQ Di Oku Timur, Qori Qoriah di Prabumulih Hadapi Training Competition


PRABUMULIH, RS
 - Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menghadiri pembukaan penyelenggaraan Training Competisi (TC), Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) di aula Hotel Grand Nikita Prabumulih, Kamis (18/3/2021).


Ridho mengatakan, penyelenggaraan STQH ini bertujuan untuk mengoptimalkan persiapan pemantapan Qori dan Qoriah yang akan tampil pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) di Oku Timur Sumatera Selatan mendatang.

"STQH ini untuk menghadapi perlombaan MTQ di OKU Timur mendatang, Alhamdulillah sejauh ini para Qori dan Qoriah kita rutin berlatih," ungkapnya. 

Ridho berharap, para peserta tak semata mata hanya memiliki misi untuk menargetkan juara, tapi yang lebih penting adalah mampu memahami dan memaknai hakikat lomba MTQ yang sebenarnya.

Menurutnya, Kompetisi yang akan mereka hadapi akan lebih ketat dibandingkan tingakat kota Prabumulih. Harapanya, Qori Qoriah wakil Prabumulih bisa tampil pada ajang tersebut. 

"Harapannya saat ini Qori Qoriah Prabumulih bisa bertanding karena nantinya dapat mengetahui sebatas mana pembinaan kita. Perlu digaris bawahi kalau kalah berarti kita masih ada kelemahan," katanya.

Walikota menambahkan, kegiatan TC akan difokuskan di Islamic Center (IC) yang berada di jalan Lingkar Kelurahan Muara Dua Prabumulih. 

"Islamic Center tempatnya luas dan nyaman dan sekaligus kita syiarkan Masjid IC karena memang tempat untuk ibadah salah satunya pengajian," pungkas Ridho Yahya.(Hn)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.