Header Ads

Pemkot Prabumulih Tingkatkan Potensi Penyandang Disabilitas Melalui Pelatihan Keterampilan


PRABUMULIH, RS -Pemerintah Kota Prabumulih terus berupaya meningkatkan taraf hidup masyarakat. Khusunya bagi penyandang disabilitas dengan memberikan program sesuai kemampuan dan keahlian serta potensinya.

"Penyandang disabilitas memiliki potensi yang harus dikembangkan, sehingga keahliannya tersebut bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi atau pendapatannya," ujar Drs A Heriyanto MM, melalui Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Firmansyah Putra SE MSi saat dibincangi wartawan media ini, Selasa (02/03/2021).

Firman menjelaskan, untuk memberdayakan para penyandang disabilitas ini tentunya pihak Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Sosial memberikan tempat serta bantuan alat usaha. Melalui bantuan serta pelatihan yang diberikan itu diharapkan bisa untuk berkarya mengembangkan keahlian sesuai bidangnya masing-masing.

"Bantuan ini menggunakan APBD Kota Prabumulih tahun 2021. Sejauh ini terdapat sebanyak 677 orang penyandang disabilitas di Kota Prabumulih. Diantaranya sudah terdaftar sebagai penerima PKH, beras, alat bantu serta modal usaha baik yang berasal dari APBD, Provinsi dan Kemensos," jelasnya.

Masih kata Firman, pihaknya saat ini masih terus membuka dan menerima pengusulan untuk bantuan tersebut bagi penyandang disabilitas yang belum pernah mendapatkan bantuan, khususnya bagi penyandang disabilitas yang terlantar.

"Untuk mengusulkan bantuan tersebut harus melampirkan KTP, KK, Surat pengantar dari kelurahan serta foto seluruh badan. Silahkan antarkan langsung ke Dinas Sosial di lantai 8 Kantor Pemkot Prabumulih," tandasnya.

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.