Header Ads

PWI Prabumulih Gelar Orientasi Wartawan


PRABUMULIH, RS -
Sebanyak 28 wartawan dari berbagai media mengikuti orientasi yang diadakan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Prabumulih. Kegiatan orientasi tersebut berlangsung di Gedung Kesenian Rumah Dinas (Rumdin) Wali Kota Prabumulih, Kamis (25/02/2021) dan di buka langsung oleh kota Ketua PWI Prabumulih Mulwadi.

Mulwadi mengatakan, pelaksanaa orientasi bermaksud untuk memberikan kualitas kepada wartawan di kota Prabumulih. Dengan Tujuan menjadikan wartawan yang propesional.

“Orientasi ini digelar dalam rangkah merayakan Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 yang jatuh pada 09 Februari kemarin. Anggota PWI kota Prabumulih memiliki sebanyak 44 anggota yang sudah UKW, anggota Muda 25 orang ditambah yang baru ini inshaallah 14,”jelas ketua PWI berambut plontos.

“Sekarang anggota PWI yang sudah resmi di kota Prabumulih sebanyak 54 orang, “tambah pria yang akrab dipanggil kemong ini.

“Ucapkan terimaksih kepada sponsor kami yang telah membantu kami untuk menyuseskan kegiatan ini,”tutup kemong.

Sementara itu ketua PWI Sumsel Firdaus Komar juga mengatakan, syarat utama untuk menjadi anggota PWI adalah Wartawan yang profesional, jangan sampai tidak ada mengerti dengan kaeda jurnalistik.

“Alhamdulillah sampai saat ini PWI masi tetap eksis, karena organisasi ini sudah teruji begitupun dengan pengurusnya. Tantangan wartawan saat ini berbeda dengan dulu, sekarang kebanyakan masyarakat menggunakan media cyber lain dari pada dulu,”cetusnya tegas saat memberikan arahan kepada peserta orientasi.

Turut menghadiri kegiatan ini, Assiten 1 Arispriadi, L&R Pertamina Asset 2 Imam, Kadin Kominfo Mulyadi Musa, Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi beserta toko agama dan masyarakat. (Hn)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.