Header Ads

Pemkot Prabumulih Berikan Dana Oprasional Triwulan I Tahun 2021

 

PRABUMULIH, RS - Pemerintah Kota Prabumulih kembali memberikan Bantuan Dana Operasional Triwulan I Tahun Anggaran 2021 berupa Uang Tali Asih kepada Anggota LVRI, Warakawuri Piveri dan Perip, Dana Transportasi para Ustadz dan Ustadzah TK/TPA, Petugas Kebersihan Taman Makam Pahlawan (TMP), Petugas Kebersihan Pemakaman Umum (TPU), Anggota Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK).

Kegiatan yang berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Wali kota Prabumulih, Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Gunung Ibul Barat (GIB) Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, Jum’at (09/4/ 2021) ini, dihadiri Wakil Wali kota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH, serta para Forkopimda.

Wakil Walikota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH mengatakan, penyerahan bantuan dibagi dua tahap. Tahap 1 dilaksanakan pagi hari dan tahap 2, selesai salat jum’at. Menurutnya, pembagian ini dilakukan untuk menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Bantuan ini sebagai bentuk wujud kepedulian atas pengabdian saudara-saudara pada bangsa dan negara khususnya Kota Prabumulih selama ini,” kata Fikri.

Pemerintah Kota Prabumulih sendiri, lanjut dia, berharap apa yang dilakukan para anggota Veteran selama ini dapat menjadi contoh bagi para generasi muda. Begitupun kepada para Ustadz/Ustazah, agar mampu meningkatkan kualitas santriawan dan santriwati hingga diharapkan nantinya menjadi penerus bangsa yang berdaya guna dan berakhlak mulia.

“Juga, kepada petugas kebersihan taman makam pahlawan dan TPU, agar tempat makam tersebut terjaga kebersihan dan kenyamanannya, dan kepada petugas penjaga masjid dan tempat ibadah lainnya, kiranya juga dapat menjaga kebersihan agar timbul rasa kenyamanan bagi para jemaah yang lagi menjalankan ibadah,” ujarnya. 

Begitu juga, sambungnya, kepada guru ngaji tradisional kiranya agar benar-benar melayani masyarakat yang belum bisa baca tulis Al-Qur’an sehingga kedepan tidak ada lagi yang tidak bisa baca tulis Al-Qur’an.

“Kepada pemandi ataupun mengapani jenazah, ketahuilah itu merupakan tugas mulia mudah-mudahan pengabdian saudara-saudara menjadi amal ibadah disisi Allah SWT, Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin,” pinta Fikri.

Tak sampai di situ, Fikri juga berharap kepada para petugas TAGANA, agar terus aktif dalam bertugas untuk membantu pemerintah memberikan informasi terjadinya bencana dan penanggulangannya. Harapan sama juga ia sampaikan untuk para PSM dan TKSK, yang merupakan perpanjangan tangan dari dinas social, agar kiranya siap membantu pemerintah di lapangan. 

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.