Header Ads

Tarawih Berjamaah, Masjid Darul Muslimin Terima Bantuan Satu Unit Genset


PRABUMULIH, RS - Sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kota Prabumulih menjalani kegiatan sholat Isya dan Tarawih berjamah di Masid Darul Muslimin yang berada di komplek Perum Vina Sejahtera 1, Kelurahan Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kamis (24/04/2021).

Dalam giat tersebut Pemkot Prabumulih memberikan bantuan satu unit mesin genset untuk setiap masjid yang dikunjungi. Bantuan ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana masjid yang dibutuhkan saat listrik padam.

Ketua masjid, Dedi Sutendi SAg menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkot Prabumulih yang telah mengagendakan kunjungan Safari Ramadhan ke Masjid Darul Muslimin. Meskipun baru berdiri dan difungsikan selama kurang lebih satu bulan namun jumlah jamaah masjid tersebut mulai bertambah.

Masjid yang dibangun di atas lahan wakaf itu berdiri berkat kerjasama warga serta bantuan yang diberikan oleh para donatur. Meskipun telah dapat difungsikan untuk melaksanakan ibadah keagamaan namun pihaknya mengaku masih banyak terdapat kekurangan yang harus dipenuhi demi kenyamanan jamaah dalam menjalankan ibadah.

"Alhamdulillah pembangunan masjid ini termasuk cepat. Secara fisik sudah selesai, tinggal penambahan sarana dan prasarana lainnya untuk menunjang kegiatan peribadatan. Dan hari ini kita mendapatkan bantuan mesin genset yang memang sangat dibutuhkan," ujarnya.

Demi memaksimalkan pembangunan masjid tersebut pihaknya meminta agar Pemkot Prabumulih bisa memberikan bantuan. Mengingat Pemkot Prabumulih yang dipimpin oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM memiliki program bantuan pembangunan dan rehab rumah ibadah.

"Kami segenap pengurus masjid tentunya berharap ada bantuan yang diberikan dari Pemkot Prabumulih untuk masjid yang kita cintai ini. Untuk saat ini kita baru punya satu AC untuk pendingin ruangan, rencananya akan dilakukan penambahan namun masih terkendala dana. Mudah-mudahan kedepannya ada donatur atau bantuan dari pemerintah demi kenyamanan para jamaah dalam menjalankan ibadah," harapnya.

Sementara itu Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM yang diwakili Asisten 1 Kota Prabumulih, Drs Aris Priadi menyampaikan, giat sholat berjamaah ini merupakan agenda Safari Ramadhan 1442 Hijriah yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Prabumulih.

Kegiatan Safari Ramadhan ini dibentuk sebanyak tiga tim. Terdiri dari tim 1 yang dipimping langsung oleh Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, tim 2 dipimpin Wakil Walikota Prabumulih H Andriansyah Fikri SH dan tim 3 oleh Sekda Kota Prabumulih Elman ST.

Menanggapi permintaan yang diajukan oleh panitia masjid, Aris Priadi mengaku akan menyampaikan hal tersebut kepada Walikota Prabumulih.

"InsaAllah untuk program bantuan rehab dan bangun masjid akan dianggarkan di ABT tahun 2021. Silahkan ajukan proposal agar bisa diproses untuk bantuannya," ungkapnya. (*)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.