Header Ads

Wawako Prabumulih Resmikan UPTB Samsat Corner

 


PRABUMULIH, RS
- Acara peresmian di tempatkan di  PTM 1,Jalan jenderal Sudirman kelurahan pasar satu  kecamatan Prabumulih Utara, kota Prabumulih.Kamis (27/5/2021)

Andriansyah Fikri menjelaskan Samsat Corner bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam membayar kendaraan bermotor,disisi lain juga di harapkan dapat mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurut Fikri, dana bagi hasil minyak dan gas sudah tidak lagi menjadi primadona sebagai sumber pendapatan hasil daerah mengingat ditengah harga minyak yang rendah seperti ini.

Karenanya pemerintah mengenjot dari berbagai sektor pemasukan lain seperti pajak retribusi parkir dan lain sebagainya," ujar Fikri.

Kepala UPTB Samsat Kota Prabumulih,H Ariswan Naronim menyampaikan rasa syukur yang mendalam atas diresmikan nya program inovasi samsat corner.

Alhamdulillah hari ini samsat corner telah diresmikan Wakil Walikota Prabumulih Andriansyah Fikri,"  ucapnya.

Diungkapkannya, keberadaan kantor samsat corner di Pasar Tradisional Modern 1 ( PTM) ini diharapkan dapat membantu mempermudah masyarakat Prabumulih dalam membayar kendaraan bermotor.

Khususnya bagi masyarakat kota Prabumulih dan masyarakat Sumatera Selatan pada umumnya," Ujarnya.

Ariswan menambahkan  kantor samsat corner saat ini hanya khusus melayani teliti ulang tahun bagi seluruh masyarakat di Sumatera Selatan, sementara untuk pelayanan lainnya masih di kantor  pusat pelayanan samsat di Pangkul Kecamatan Cambai.

"Jadi pelayanan teliti ulang tahun tidak hanya untuk masyarakat Prabumulih saja.Untuk pelayanan lain seperti STNK,Mutasi masih di kantor pusat," Bebernya.

Lebih jauh Arisan menilai kesadaran masyarakat Prabumulih dalam membayar pajak kendaraan bermotor cukup tinggi jika mengacu dari target yang diberikan Badan Pendapatan Daerah Propinsi Sumatera Selatan tahun 2021 sebesar 65 Miliar mengalami over target hingga 105 persen.

Hal ini juga yang membidani lahirnya kantor samsat corner di Prabumulih.Semoga kedepan pencapaian target yang diberikan pemerintah bisa mencapai 125-150 persen.Tentu saja dana bagi hasil yang diterima Prabumulih akan lebih besar," tutur Bapak dua anak ini.

Terkait pelayanan,Ariswan menerangkan bahwa kantor samsat corner membuka pelayanan dari Senin hingga jumat mulai pukul 8.00 Wib-14.00 Wib namun Untuk hari Sabtu kantor libur ya," tukasnya." 

Seperti diketahui, samsat corner ini dalam rangka mengikuti diklat Pelatihan Kepemimpinan Administrator di BPSDMD Prov.Sumsel Tahun 2021 Kepala UPTB Pendapatan Kota Prabumulih Ariswan, SE, MM dengan judul Pengembangan Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan melalui Samsat Corner Kota Prabumulih

Turut hadir dalam kesempatan tersebut,Kapolres Prabumulih AKBP Siswandi,Sik SH MH. Pimpinan Cabang Bank Sumsel Prabumulih,Tian K Yamin dan para undangan lainnya.

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.