Header Ads

Galang Dana Bantuan Untuk Palu

Foto : Partisipan Aksi Penggalangan Dana 

LAHAT, RS -  Forum Bela Negara (BM) bersama Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Lahat, Ikatan Almuni SMA Muhamadiyah Lahat, Perguruan Seni Bela Diri Indonesia Tapak Suci Lahat, IPM dan Palcomtech Lahat, Kamis (11/10/18) menggelar aksi peduli penggalangan dana atas terjadinya bencana Alam tsunami dan gempa yang terjadi  di Selawesi Tengah.

Penggalangan bantuan itu dipusatkan di Jalan Simpang 4 Kejaksaan Lahat yang dimulai sekitar pukul 08.00 WIB.

Pantauan portal ini, puluhan relawan langsung turun ke jalan guna mencari dana sumbangan dari para berkendaraan baik roda empat dan dua yang melintas di lampu merah yang berada dikawasan depan Kantor Kejaksaan Kabupaten Lahat.

Heri As selaku Ketua Forum Bela Negara (BN) Kabupaten Lahat mengatakan, bahwa kegiatan ini bentuk kepudulian saudara-saudara di Palu dan sekitarnya, yang terkena musibah syunami dan gempa.

"Kegiatan penggalangan dana ini kita lakukan diberapa titik dan kita gelar selama satu minggu. Bagi masyarakat Kabupaten Lahat yang ingin menyumbang barang seperti pakaian atau keperluan lainnya. Kita sudah menyediakan 2 posko yang berada disimpang empat lampu merah depan Kantor Kejaksaan Lahat dan di Taman Kota yang beralamat di Pasar Lama Lahat," terangnya.

Sementara Ketua Ormas Laskar Merah Putih (LMP) Lahat, Darmawasyah SH menyampaikan, bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian sesama membantu saudara-saudara yang terkena musibah bencana alam tsunami dan gempa yang terjadi diwilayah Donggala, Palu, Segi dan sekitarnya.

"Kegiatan yang digelar ini sangat bagus yang melibatkan Ormas, OKP dan Forum yang ada di Kabupaten Lahat. Ini adalah bentuk kekompakan kita dan saya berharap aksi penggalangan dana ini bisa bejalan lancar sehingga bisa membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah," harapnya.(Fry)

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.