Header Ads

Milad Muhammadiyah Dan Milad Aisyiyah Lahat 2018 Gelar Tabligh Akbar

Lahat, RubrikSumsel.com - Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpinan Daerah Aisyiyah Kabupaten Lahat  gelar Tabligh Akbar dalam rangka Milad Muhammadiyah ke 109 H dan Aisyiyah ke 104 H tahun 2018 M kabupaten Lahat, Sabtu (15/12/2018) bertempat di gedung Dakwah Muhammadiyah Talang Jawa kabupaten Lahat .

Hadir di kesempatan itu  Pimpinan Muhammadiyah wilayah Palembang Yudha Mahrum Msi, wakil Bupati Lahat Haryanto SE MM, perwakilan Kapolres,Perwakilan Dandim ,Asisten I, SKPD,  Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Lahat H Haidir Rusmil Spd, pimpinan daerah Aisyiyah Lahat  Dr Laela Cholik, Tokoh masyarakat, dan Pengurus Muhammadiyah dan Aisyiyah  di Kabupaten Lahat .

Pimpinan Muhammadiyah wilayah Palembang Yudha Mahrum Msi dalam sambutannya mengatakan 
Muhammadiyah harus melakukan evaluasi diri baik dalam rangka gerakan amal usahanya maupun gerakan dakwahnya.
Selama ini kita bersama melakukan gerakan amal di bidang Pendidikan kesehatan dan sosial , selanjutnya Muhammadiyah melakukan gerakan Ekonomi ,jangan sampai  Ekonomi umat Bangsa dipengaruhi oleh yang punya kepentingan yang tidak baik terhadap umat Islam .

"Selamat Milad Muhammadiyah  Ke-109 H dan Milad Aisyiyah ke-104 H tahun 2018 semoga kedepan nya kita lebih baik lagi ".

Terkait politik Yudha berpesan bahwa Muhammadiyah tidak berpolitik praktis kalaupun ada kader kader  Muhammadiyah yang maju silahkan untuk di suport tapi tidak membawa Muhammadiyah, tambahnya .

Bupati Lahat melalui wakil Bupati Lahat  Hariyanto SE MM mengucapkan " Selamat Milad Muhammadiyah dan Milad Aisyiyah tahun 2018 . Melalui Muhammadiyah dan Aisyiyah di Kabupaten Lahat Mari  bekerjasama dengan  pemerintah daerah untuk mewujudkan visi dan misi dalam mensejahterakan masyarakat" , katanya .

Terpisah ketua Pemuda Muhammadiyah Nope Priasadi Sap mengatakan Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Lahat Apresiasi, suport  kegiatan Muhammadiyah dan Aisyiyah ,selaku Pemuda  Pelopor  Pendobrak keMuhammadiyahan (P3K) . dengan kegiatan Milad Muhammadiyah , Milad Aisyiyah menjadi momentum untuk terus fokus untuk berkontribusi nyata dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia dan kesejahteraaan. 

Kedepannya  Pemuda Muhammadiyah dapat lebih Kompak lagi , semangat dan berkoordinasi ,katanya.

Laporan : Elsa Yuniarti

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.