Header Ads

PANGDAM II/SRIWIJAYA RESMIKAN KODIM 0429/LAMPUNG TIMUR

RubrikSumsel.com - Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, SIP. M. Hum meresmikan Markas Kodim 0429/Lampung Timur Korem 043/Gatam, Rabu (12/12/2018) bertempat di Lapangan Makodim 0429/B Lampung Timur, Provinsi Lampung.

Acara peresmian Kodim 0429/Lampung Timur ini dihadiri oleh Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Bupati Lampung Timur, Ibu Chusnunia Chalim MSi M.Kn., Ph.D., Kajati Lampung, DPRD Lampung, Para Dandim jajaran Korem 043/Gatam, Kapolres, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Peresmian Kodim 0429/Lampung Timur ini ditandai dengan penekanan tombol sirine dan penandatanganan prasasti oleh Pangdam II/Sriwijaya didampingi Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Bupati Lampung Timur, Ibu Chusnunia Chalim M.Si., M.Kn., Ph.D., dan Kajati Lampung.

Pangdam II/Swj dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Bupati Lampung Timur dan jajarannya, Ketua DPRD beserta segenap anggota dewan, para pemuka agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta seluruh warga masyarakat Kabupaten Lampung Timur, yang telah memberikan dukungan, bantuan dan kerja sama yang baik, mulai dari penyiapan Markas Kodim sampai dengan peresmiannya, sehingga semua dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Kami menyadari bahwa terbentuknya Kodim 0429/Lampung Timur ini, tentu tidak terlepas dari peran serta dan kerja keras bapak/ibu serta seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Timur”, kata Pangdam.

“Dengan telah diresmikannya Kodim 0429/Lampung Timur ini, kedepan saya yakin para prajurit Kodam II/Swj khususnya yang berada di wilayah Kabupaten Lampung Timur akan semakin fokus dan optimal menjalankan tugas-tugasnya dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Darat yang sekaligus dapat meringankan kesulitan rakyat sekelilingnya”, ujar Pangdam.  

Bagi Kodam II/Swj, sambung Pangdam, tentunya pemekaran Satuan Kodim 0429/Lampung Timur ini sangat berguna untuk  efisiensi  rentang Komando dan Kendali sekaligus meningkatkan kesiapan Operasional Satuan TNI AD dalam merespon setiap kemungkinan terjadinya dinamika wilayah. 

Pangdam juga mengungkapkan, sebagai satuan yang baru terbentuk tentunya tidak menutup kemungkinan akan menghadapi berbagai hambatan dan kendala, baik personel maupun materiil.  “Saya  berharap, hal ini tidak dijadikan alasan untuk tidak melaksanakan tugas secara optimal. Sebaliknya rubah hambatan dan kendala itu menjadi sebuah peluang dan tantangan untuk melakukan inovasi dalam mengembangkan kreativitas, sehingga tugas-tugas kewilayahan dapat dilaksanakan secara optimal”, kata Pangdam.

Usai upacara peresmian, Pangdam II/Swj dengan didampingi oleh Kapolda Lampung, Danrem 043/Gatam, Bupati dan unsur FKPD lainnya melaksanakan penanaman pohon secara simbolis di lingkungan Makodim 0429/Lampung Timur, kemudian dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Bupati Lampung Timur, Ibu Chusnunia Chalim MSi MKn PhD.

Dalam kesempatan tersebut, Pangdam II/Sriwijaya beserta rombongan juga menyempatkan untuk melakukan peninjauan fasilitas gedung perkantoran Makodim 0429/Lampung Timur.

Ditempat yang berbeda , juga dilaksanakan Upacara peresmian Markas Kodim 0431/Bangka Barat Korem 045/Gaya, Provinsi Bangka Belitung (Babel), yang dipimpin oleh Kasdam II/Swj Brigjen TNI Syafrial, psc., M. Tr (Han)., Rabu (12/12/2018) pukul. 09.00 WIB.

Dengan diresmikannya dua satuan teritorial yang berada di wilayah jajaran Kodam II/Swj ini, yakni Kodim 0429/Lampung Timur, Provinsi Lampung dan Kodim 0431/Bangka Barat di Provinsi Bangka Belitung, dengan demikian Kodam II/Swj secara resmi telah memiliki dua satuan kewilayahan yang baru.

Laporan : Elsa Yuniarti

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.