Header Ads

Tim Gabungan Kodim 0405/Lahat berhasil Temukan Ladang Ganja Satu Hektar

Lahat, RubrikSumsel.com - Bertempat di Talang Rena Payang, Desa Lingge, Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang Sumsel.

Telah Di temukan Ladang Ganja Lebih Kurang satu Hektar  Yang berumur lebih kurang satu tahun Oleh Tim Gabungan Yang terdiri, Staf intel Kodim 0405/Lahat, Unit Intel Kodim0405/Lahat,Koramil 405- 05 / Pendopo .Sabtu (5/1/2019) sekitar jam 04 Wib, dini hari .

Dandim 0405/ Lahat Letkol Kav Sungudi SH melalui  Pasi Intel kapten Chb Purwadi mengatakan "Penemuan ini berawal dari hasil informasi dan  penggalangan  Babinsa Koramil 405-05/ Pendopo dan Jaring Intel Kodim 0405/Lahat.

Setelah itu kita melakukan penghimpunan informasi dan mengkoordinasikan ini kepada Koramil 405-05 Pendopo untuk penguasaan medan, setelah semuanya sudah siap dan matang kita bergerak dari Lahat " katanya .

Pasi Intel bersama anggota unit Intel  tanggal 4 Januari 2019  bergerak dari Makodim  menuju Koramil 405-05/Pendopo . Kemudian gabungan Tim Kodim 0405 menuju lokasi Ladang Ganja  dengan Jarak Tempuh Lebih Kurang 15 Km atau 4 Jam berjalan Kaki Dengan Kondisi Hutan, Kebun, semak belukar serta melewati beberapa Desa / Talang dan anak sungai . 

Aparat sempat melakukan pengepungan dan menyisir kawasan tersebut.

Selanjutnya saat menaiki bukit curam diantara belukar, tampak ratusan  batang ganja siap panen tumbuh subur.dan ada puluhan batang lainnya yang sepertinya sudah dipanen atau ditebas.

Pasi Intel Kapten Chb Purwadi  menambahkan, "kita hanya menemukan lahannya untuk para pelaku yang menanam ini masih dalam proses pengejaran karena para Pelaku melarikan diri. Sementara barang bukti yang kita bawa ada 50 batang  Ganja dan rencana akan dilakukan pengembangan kemungkinan ada lahan lainnya ",katanya.

Kita menjalankan instruksi Presiden untuk memerangi Narkoba,  karena dapat menghancurkan Negara.

Tim gabungan  dipimpin Langsung Oleh Pasi Intel Kodim 0405/Lahat Kaften Chb Purwadi dan Danramil 405-05/Pendopo Kapten inf Sudiman Serta Dan Unit 0405/Lahat Serma Rudianto.

Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.