Header Ads

Lahat Raih Adipura Ke-11, Cik Ujang : kebersihan Merupakan Tanggung Jawab Kita Bersama


Lahat, RubrikSumsel.com - Kabupaten Lahat Sumatera Selatan kembali mendapatkan piala Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan(KLHK),  penghargaan ini merupakan penghargaan Adipura ke - 11 kembali diraih Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH secara  langsung menerima penghargaan yang diberikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Senin (14/1/2019) di Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta Pusat.

Bupati Lahat Cik Ujang SH Mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dengan percapaian Penghargaan Adipura Tahun 2018.

" Khususnya kepada seluruh petugas kebersihan, Juru Sapu dan Pengelolaan Sampah. Seluruh jajaran  Pemerintahan kecamatan Desa dan Kelurahan terkait bahu membahu dalam mewujudkan Kabupaten Lahat,  menjadikan Kabupaten yang bersih",tuturnya.

Lanjutnya "kebersihan merupakan tanggung jawab kita bersama. Peran serta masyarakat dengan mengiatkan gotong royong di tengah masyarakat sehingga menjadikan Kabupaten Lahat bercahaya", harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lahat  Ir. H. Misri. MT mengatakan  Piala Adipura di  Kabupaten Lahat ,ini  yang ke -11 kali nya dan ke-7 kali berturut-turut . Dari Tahun 1997,  2007,  2009,  2010, 2012, 2013,  2014, 2015, 2016,  2017 dan tahun 2018 .

Pemerintah Pusat Melalui KLHK mengharapkan sinergitas antara pemerintah daerah desa dan kelurahan dengan menitikberatkan pengurangan dan penanganan sampah oleh masyarakat secara mandiri.

Pembentukan Bank Sampah, Kelompok kelompok atau komunitas pencinta lingkungan secara simultan dan berkesinambungan menciptakan lingkungan yang bersih dan ramah lingkungan.

Anugerah Adipura difokuskan untuk mendorong kota kota di Indonesia menjadi kota yang bersih dan teduh.

"Ini bentuk apresiasi yang diberikan melalui Wakil Presiden RI kepada daerah yang berhasil memimpin wilayahnya menjadi lingkungan yang bersih dan lestari," katanya.

Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.