Header Ads

Objek Wisata Baru, Walikota Prabumulih resmikan Danau Bujoan

PRABUMULIH,RubrikSumsel.com - Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM didampingi sang istri Hj Suryanti Ngesti Rahayu  meresmikan objek wisata Danau Bujoan di desa Karang Bindu, Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT), Jum'at (25/01/19).

Penguntingan pita yang di lakukan Walikota Prabumulih, Ir H Ridho didampingi Wakil Walikota Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH didampingi istri, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat RKT,Toni Erlan.

Pada kesempatan tersebut Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan apresiasinya terhadap kades Karang Bindu, Desa Karang Bindu merupakan salah satu desa yang kreatif dalam mengelola dana desa.

Desa Karang Bindu membuat danau dari bekas galian masyarakat membuat batu bata.

"Saya bangga dengan desa Karang Bindu, tidak hanya di Jawa, di Prabumulih juga ada desa yang penuh kreatifitas membelanjakan dana desa. Yakni Karang Bindu", ungkapnya.

Orang nomor satu di kota prabumulih ini menyatakan bahwa, para kades harus bisa menggunakan dana desa sesuai potensi masing-masing.
"Mungkin ada desa yang menonjolkan buah-buahan. Jangan danau semua", harap Ridho.

Lebih jauh menambahkan, pemkot akan mendukung penuh infrastruktur guna mengembangkan objek wisata ini. Termasuk kata dia, bantuan tanaman pohon dari dinas-dinas yang ada.

"Yang menggunakan biaya besar seperti hotmix jalan menuju lokasi akan dianggarkan dari apbd, drainase biar memakai dana desa", tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Karang Bindu, Ardi mengaku objek wisata keluarga baru seluas dua hektare ini bersumber dari dana desa menghabiskan anggaran sekitar Rp.500 Juta.

"saat ini baru ada wahana permainan anak anak dan kolam ikan. Kedepan akan kita tambah water Park dan wahana lainnya", terangnya.

Usai menyerahkan  bantuan 30 ribu benih ikan dari Balai Benih Budidaya air tawar Jambi dan bibit tanaman jenis mahoni dari PT Mayora Grup, Ridho Yahya dan rombongan langsung menebar benih dan menanam pohon disekitar lokasi.

Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.