Header Ads

Pererat Tali Silahturahmi, PWI Adakan Audensi Dengan kejaksaan Negeri Lahat

Lahat Rubrik Sumsel.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lahat Sumatera Selatan mengadakan acara Audensi dengan  Kejaksaan Negeri Lahat sekaligus untuk mempererat tali silahturahmi, bertempat di aula kejaksaan Negeri, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Rabu (9/1/2019).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala kejaksaan Negeri Lahat Jaka Suparna SH MH, Kasiintel Bani Imanuel Ginting, kasi Pidum Variska, Kasi datun dan jajarannya.

Kepala Kejaksaan Negeri Lahat Jaka Suparna SH MH  mengatakan mari bersinergi plus minus menjadi tanggung jawab bersama sesuai dengan aturan masing masing , dan bisa memberikan kontribusi serta komunikasi

Dan dalam penyampaian dan pemberitaan yang  sesuai , apalagi sebentar lagi Pemilu kami menghimbau memberikan pemberitaaan menjaga kondusifitas untuk Kabupaten Lahat .

Pada kesempatan itu, Kajari berharap, wartawan dalam memberitakan suatu hal harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Selain itu, juga turut memberitakan hal-hal positif dan meredam kegaduhan. Semua itu, katanya, demi pembangunan dan kemajuan Kabupaten Lahat

Mari kita sama- sama membangun Lahat mengkritisi dan memberikan masukan agar Lahat lebih baik lagi .

Dalam audiensi tersebut, Ketua PWI Lahat Syaifudin mengungkapkan, pers sebagai alat kontrol sosial memberitakan dan ikut mengkritisi suatu kebijakan yang sesuai dengan kaedah-kaedah jurnalistik.

Karena itu, pihaknya berharap kejaksaan agar tidak menutup akses informasi, jika ada hal yang perlu diketahui publik terkait penanganan suatu perkara atau kasus.

“Dengan silaturahmi ini, semoga ke depan semakin terjalin komunikasi yang lebih baik. Kalau ada informasi yang perlu disharing bisa disampaikan kepada kami. Kejaksaan adalah salah satu mitra kerja kami. Tentunya, tanpa mengganggu tupoksi masing-masing,” katanya .

Sementara itu, PWI Kabupaten Lahat  Wakil Ketua Bidang Organisasi Ishak Nasroni  mengatakan kami mengucapkan terimakasih kepada Kejaksaan Negeri Lahat beserta jajarannya yang telah menyediakan waktu dan beraudensi dengan pengurus PWI lahat, dan kami mengharapkan kedepannya informasi pemberitaan di buat satu pintu di Kejaksaan Negeri Lahat .

Sebelumnya anggota PWI Lahat  juga telah melakukan audiensi dengan Kapolres Lahat AKBP Fery Harahap SIK dan jajaran  juga untuk mempererat silaturahmi.

Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.