Header Ads

Persada SMANDA Kota Prabumulih Resmi Dikukuhkan

Prabumulih, RubrikSumsel.com - Ketua dan Pengurus Persaudaraan Alumni SMA Negeri 2 (Persada SMANDA) Prabumulih resmi di kukuhkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Prabumulih, H M Kowi kukuhkan , Acara tersebut bertempat di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Sabtu (19/1/2019).

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Prabumulih yang diwakili oleh Wakil Ketua, HM. Daud Rotasi, Ketua MUI Prabumulih, kepala Sekdin Perkim, Kesbangpol, Kadishub serta perwakilan alumni SMA Negeri 2 Prabumulih Mulai dari angkatan pertama sampai angkatan saat ini.

Walikota Prabumulih, H Ridho Yahya yang diwakili Sekda Kota Prabumulih, H M Kowi dalam sambutannya berharap Persada SMANDA dapat menunjukkan Eksistensinya yang positif kepada publik di Kota Prabumulih.

“Kami berharap organisasi ini tidak sekedar kumpul- kumpul, makan – makan, akan tetapi bertujuan untuk masyarakat", tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persada SMANDA, H Andriansyah Fikri dalam sambutannya menyampaikan bahwa persaudaraan tidak ada kata lepas, oleh karena itu organisasi Persada SMANDA tidak mengunakan kata ikatan.

Ia menghimbau agar, seluruh alumni harus tetap menjaga persaudaraan, Meskipun para alumni berasal dari berbagai golongan dan memiliki banyak keanekaragaman.

“Walaupun alumni banyak beraneka ragam, corak dan pekerjaan. Tapi kita satu golongan dan tekad, sama-sama membangun Kota Prabumulih,” terangnya.

Lebih jauh, H Andriansyah Fikri berharap Persada SMANDA harus menunjukkan Eksistensinya yang positif kepada publik.
“Kami berharap organisasi ini tidak sekedar kumpul- kumpul, makan – makan, akan tetapi bertujuan untuk masyarakat. Ini adalah tahun politik, jadi jangan sampai kita terpecah-belah, siapapun yang terpilih, hormatilah,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala sekolah SMA Negeri 2 Prabumulih, Hj Tin Martini, dalam kesempatan yang sama menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan seluruh alumni yang sudah meluangkan waktu untuk hadir.

“Ini adalah satu bentuk ikatan yang telah terbentuk dan sudah mempunyai wadah, kami sebagai guru, kami sangat bangga karena sudah banyak bekerja, apalagi di setiap intansi ada alumni SMA Negeri 2,” ungkapnya.

Saat ini ketua umum Persada SMANDA dijabat oleh Andriansyah Fikri, merupakan Wakil Walikota Prabumulih. “Pak Fikri adalah alumni dari SMA Negeri 2, kita guru sangat bangga karena alunmi SMA Negeri 2 menjadi wawako Prabumulih,” tuturnya.

Ditambahkan, berharap dengan adanya ikatan ini, SMANDA semakin kuat, bisa dan jaya. “Untuk tahun ini, kita akan mengadakan ujian sendiri, karena sudah mendapatkan bantuan dari alumni. Jadi saat ujian nanti kita tidak numpang lagi,” tutupnya.
Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.