Header Ads

Tolak PAW Lintas Dapil, Masyarakat Merapi Gelar Aksi ke DPRD Lahat

Lahat, Rubrik Sumsel.com - Ikatan Masyarakat Merapi Bersatu (IMMB) Kabupaten Lahat  sampaikan aksi ke  DPRD kabupaten Lahat menolak PAW DPRD dari partai PPP yang beda dapil, Senin (28/1/2019) . 

Ikatan Masyarakat Merapi Bersatu meliputi kecamatan Merapi Barat, Kecamatan Merapi Selatan dan Kecamatan Merapi Timur dengan Massa lebih kurang 200 orang , menolak dengan tegas proses  Pergantian Antar Waktu (PAW) berdasarkan surat keputusan Gubernur Sumsel Nomor : 38/KPTS/I/2019 tentang peresmian pemberhentian Ir Hudson Arpan MSi dan peresmian pengangkatan  Agusriansyah  SAg sebagai  anggota DPRD  Kabupaten Lahat  Periode 2014-2019 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kabupaten Lahat .

Ketua  harian IIMB Lahat Huzain  mengatakan " Masyarakat Kecamatan Merapi menolak dengan tegas tentang pemberhentian Hudson Arpan MSi  dan mengangkat Agusriansyah Sag karena masih ada calon calon lain dari dapil 2",katanya .

Berdasarkan daftar pencalonan dari daerah pemilihan Lahat Dua( dapil 2) pada tahun 2014-2019 adalah : Ir Hudson Arpan MSi, Lukman, Helpeni Reza, HM Suparman SPdi, Kaita Sauputri .

Sudah jelas dan terang nama Agusriansyah tidak terdaftar di daerah pemilihan kami. Kami menginginkan PAW pengganti Hudson yaitu putra putri terbaik Merapi yang dapat menyampaikan aspirasi masyarakat dari daerah pemilihan Lahat Dua Merapi Area, karena masih ada calon legislatif dari dapil Dua, ujarnya .

Ketua IMMB Lahat Taufik dan didampingi sekretaris Hasanal Nurdin mengharapkan kepada Gubernur Sumsel mencabut surat keputusan tersebut,  SK gubernur Sumsel  tersebut bertentangan dengan dengan Undang undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan daerah pasal 197(2) pasal 198 dan junto 113. 

"Kami juga menyampaikan ke Ketua DPRD Lahat untuk tidak melakukan musyawarah dalam rangka proses PAW ", tambah Taufik .

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Lahat Samarudin SH mengatakan" kami akan menampung aksi ini dan melakukan keputusan  sesuai undang undang yang berlaku", ujarnya.



Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.