Header Ads

Wabup Buka Musda IV MUI Kabupaten Lahat

LAHAT, RubrikSumsel.com - Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Lahat gelar Musda IV MUI Lahat  bertema  Bersama Pemerintah Kita Wujudkan Kabupaten Lahat Yang Baldatun Thayybatun Rabbun Ghafur, Musda di buka langsung oleh Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, Selasa (29/1/2019) jam 20.00 Wib bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat Sumatera Selatan .

Hadir dalam kegiatan tersebut  wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM , KH. Zulkiah Al Kohar Ketua MUI Lahat , KH Afiatun Muchtar Ketua MUI Sumsel , H. Murzudi Ketua PCNU Lahat , H. Khaidir Rusmin Ketua PP Muhammadiyah Lahat,H. Iskandar Asisten III Pemkab Lahat,  H. Surya Desman Kaban Kesbangpol Lahat, H. Samaruddin Ketua DPRD Lahat, serta 200 peserta pengurus MUI kecamatan serta pimpinan Ponpes se Kabupaten Lahat. 

Ketua MUI Kabupaten Lahat KH Zuliah Al Kohar mengatakan  Semoga kemitraan MUI dan umaroh dapat berjalan dengan baik.

MUI sejak awal berdiri sudah berkomitmen dengan pemerintah dalam rangka kepentingan bangsa untuk memberi warna bersama elemen/ormas agama lain dalam rangka pembangunan bangsa.

"Musda ini dalam rangka menilai perjalanan MUI lima tahun lalu serta.berupaya mewujudkan sesuai pancasila dengan merancang program lima tahun ke depan.
‎Musyawarah ini akan memilih kembali pengurus MUI Lahat untuk periode selanjutnya", kata KH Zuliah .

Ketua MUI Sumsel KH Afiatun Muchtar menambahkan Hadirnya MUI termasuk di Lahat dapat memberi kontribusi bagi Kabupaten Lahat dengan pembangunan dalam mensejahterakan masyarakatnya.
MUI bukan hanya mengurusi masalah agama saja, namun MUI juga memberi perhatian terhadap masalah perekonomian serta sosial budaya. Karena MUI mengharapkan terciptanya kondusifnya wilayah Lahat.

"Dalam Musda ini jangan hanya kompetisi saja namun perlunya koordinasi dan kerjasama yang baik, perhatikan program dan visi misi MUI yang selama ini dijalankan. Harus menjadi benteng bagi masyarakat untuk menciptakan toleransi yang selama ini dijaga. hindari provokasi namun mampu memberikan solusi bagi umaroh", tuturnya .

Sementara Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE MM mengatakan sesuai dengan yang disampaikan Ketua MUI Sumsel, maka visi dan misi MUI harus dilaksanakan dengan tetap berkoordinasi dan bekerjasama dengan seluruh stakeholder yang ada di Lahat.
"Mari bersama kita ciptakan kabupaten Lahat bercahaya " , ujar Haryanto.

Laporan: Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.