Header Ads

Kunker ke Desa Air Dingin, Herman Deru Akan Tingkatkan Kemajuan di Bidang Pertanian

LAHAT, Rubrik Sumsel.com - Jalin silaturahmi dengan masyarakat Air Dingin, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, Gubernur Sumsel H Herman Deru secara langsung merespon keinginan masyarakat yakni untuk kemajuan bidang pertanian.

Permintaan tersebut disampaikan oleh tokoh masyarakat Desa Air Dingin, Yustam saat mengucapkan selamat datang kepada gubernur Sumsel dan Bupati Lahat Cik Ujang SH ke Desa Air Dingin.

“Kami sangat bahagia karena memiliki pemimpin yang sangat sigap dalam menanggapi apa yang menjadi kendala masyarakat. Kami di sini meminta kepada Bapak gubernur dan Bupati agar dapat meningkatkan pertanian terutama irigasi,” terang Yusman.

Di samping itu, Bupati Lahat Cik Ujang juga menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan yang sangat hangat dari masyarakat. Di mana masyarakat telah memotong sapi dan kambing untuk menjamu kunjungan dari Gubernur Sumatera Selatan ini.

“Terima kasih atas sambutannya, insya Allah ke depan kita akan bekerjasama dengan pemerintah provinsi dalam meningkatkan pertanian di desa yang kita cintai ini,” ucap Cik Ujang pada sambutannya.

Selain itu, Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengatakan, Jika berbicara tentang pertanian saya sangat senang untuk membahasnya, apapun bentuknya saya siap untuk melaksanakannya”, jelas Herman Deru diiringi tepuk tangan meriah dari masyarakat Desa Air Dingin.

Secara tegas Gubernur langsung memerintahkan kepada Kepala Dinas PU Provinsi Sumsel agar melaksakan apa yang disampaikan oleh masyarakat tersebut.

“Kepada pak Yusman, langsung temui dan urus semuanya kepada kepala dinas PU terkait irigasi pertanian yang dimaksud oleh bapak,” tegas Herman deru.

Pada saat itu gubernur juga menyerahkan bantuan kepada masyarakat yakni dokumen Kartu Indonesia Sehat (KIS), kartu tanda penduduk, bantuan masjid dan bantuan bibit.



Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.