Header Ads

Masroni Lepas 46 Mahasiswa KKN STIT -YPI Lahat

LAHAT, RubrikSumsel.com - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Yayasan Pendidikan Islam (STIT-YPI) Kabupaten Lahat gelar serah terima mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN ) angkatan XX tahun 2019 . Senin (18/2/2019) bertempat di gedung STIT YPI Talang Kapuk  kabupaten Lahat Sumatera Selatan .

Hadir di kegiatan tersebut pj sekda Lahat Drs Masroni,  Kepala Kesbangpol Surya Desman , Perwakilan Dinas Pendidikan,  Dosen dan pembimbing STIT YPI Lahat, lurah kades tempat KKN serta mahasiswa STIT YPI yang akan KKN .

Bupati Lahat Cik Ujang SH melalui Pj sekda Drs Masroni mengatakan  hari ini dalam rangka pelepasan STIT-YPI Lahat angkatan XX tahun 2019 .Peserta KKN yang kami banggakan , Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah proses dalam perguruan tinggi , KKN  merupakan tempat latihan pengabdian kita kepada masyarakat ,oleh sebab itu mamfaatkanlah KKN ini dengan sebaik baiknya .karena ilmu kuliah teori dan praktek / kenyataan di lapangan .

Pengalaman ini yang di butuhkan setiap mahasiswa, sesuai programnya di tempat kuliah . Di tengah masyarakat banyak sekali tantangan terutama di Desa .Melalui KKN sangat tepat dan bermanfaat .

"Semoga peserta KKN dapat memberi masukan dan mendidik pemuda kita di Desa . Khususnya generasi muda" , ujar Masroni .

Masroni menambahkan di Desa sesuai dari nawacita dari presiden pembangunan dari pinggiran, perlu aplikasi perlu penerapan , bantu Kadesnya bantu buat perencanaan dan  program Desa , damping kadesnya .

"Selamat KKN seraplah ilmu dan terapkan di  masyarakat, ,setelah mengabdi di masyarakat saudara saudara siap, dan silahkan tunjukkan diri", tambah Masroni .

Sementara Sekcam Kota Lahat  Herli Yulianto  mengatakan  " Dengan KKN  pengabdian dari mahasiswa yang langsung terjun kemasyarat dan di sanalah nantinya mahasiswa KKN akan membaur bersama masyarakat dan menerapkan ilmunya yang di peroleh dari kampus",ujarnya .

Terpisah Ketua STIT YPI Kabupaten Lahat Drs Taufik Sakni M.Pdi mengatakan.  Mahasiswa STIT-YPI angkatan XX  Tahun 2019 berjumlah 64 orang . Dengan area KKN terbagi di Lokasi Kelurahan Sari Bunga Mas, Desa Ulak Mas, Keban, Senabing, Giri  Mulya, dan Makartitama .

Taufik menambahkan KKN adalah praktek di masyarakat  setelah kuliah selama 4 tahun setengah ,dengan bidang bidang termasuk ahglak . Membantu program program Desa  sesuai kemampuan mahasiswa , kami berharap   masyarakat  bisa menerima  KKN STIT-YPI ,termasuk dari mahasiswa sendiri di terjunkan untuk belajar.

Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.