Header Ads

Miris, Sosialisasi yang Digelar KPU Kota Prabumulih Sepi Peminat



Prabumulih, RubrikSumsel.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih menggelar sosialisasi untuk meningkatkan partisipasi pemilih jelang Pilpres dan Pileg 2019 dinilai kurang maksimal.


Hal ini terlihat dari minimya undangan yang hadir dalam sosialisasi Pemilu di Taman Kota Prabujaya Kota Prabumulih, Minggu (24/2/2019). Ini membuktikan bahwa KPU Prabumulih kurang serius mengawal tahapan Pemilu 2019.


Sepinya kegiatan yang bertajuk "Pemilih Berdaulat Negara Kuat", Bukan karena tidak ada yang datang, tetapi kedatangan tamu dan undangan kurang direspon oleh Staf KPU dilapangan. 


Salah satu tamu undangan dari pengurus Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Prabumulih, Rondon Jeleno, Sangat menyayangkan pola kerja petugas KPU yang justru sibuk dengan kegiatan sendiri-sendiri tanpa menyiapkan penyambutan.


"Kami pagi tadi beserta beberapa rekan-rekan dari partai peserta pemilu 2019 menghadiri undangan KPU di lapangan Prabujaya. Sesampainya di lokasi kami bingung karena dilokasi yang sama ada kegiatan senam masyarakat. Ya paling tidak ada staff KPU yang mengarahkan kami harus kemana," ujarnya.


Dikatakan Rondon, Kedatangannya dan Beberapa pengurus inti partai serta Caleg karena menghormati KPU Kota Prabumulih selaku pihak yang mengundang. Menurutnya, pihak KPU setidaknya mengarahkan mereka untuk masuk menuju acara dan jangan seolah olah terkesan ada pembiaran.


"Kami dari partai ini datang karena menghormati yang mengundang kami. Namun karena kebingungan maka kami putuskan untuk meninggalkan acara yang sedang berlangsung. Seluruh tamu undangan dari partai lain saya lihat juga turut bubar barisan," tandasnya.


Di tempat terpisah, Ketua KPU Kota Prabumulih Marjuansyah S,IP juga mengungkapkan kekecewaannya karena acara yang digelar sepi peminat. Padahal, pihaknya sudah menyebar undangan kepada seluruh element masyarakat.


"Saya juga bingung kenapa pesertanya sedikit, apakah karena hari libur jadi banyak yang tidak datang atau mungkin undangan yang disebar tidak sampai," tuturnya.


Marjuansyah menambahkan, pihaknya berharap ribuan warga maupun pengurus partai dan caleg banyak yang hadir. Namun kenyataan jauh berbeda dengan yang diharapkan.


"Harapan kita yang datang sekitar 500 hingga 1000 orang, kenyataanya yang datang banyak dari pihak kita. Padahal untuk menarik peminat, Kita melibatkan Even Organizer dari Kota Palembang untuk menggelar konser sekaligus sosialisasi dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pemilu Serentak 2019," Tandasnya. 



Laporan : han/Ard

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.