Header Ads

Panwascam Lahat Rekrut 354 Pengawas TPS

LAHAT, Rubrik Sumsel.com - Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Lahat  merekrut Pengawasan Tempat Pemilihan Suara (TPS) . Jadwal Perekrutan dari tanggal 11-21 Februari 2019, Rekruitmen Pengawas TPS membutuhkan 1318 anggota Pengawas TPS untuk 377 Desa/Kelurahan di 24 Kecamatan seKabupaten Lahat  .

Bawaslu Kabupaten Lahat melalui Panwascam kabupaten Lahat kota dengan ketua Marwansyah SE (Divisi hukum dan penegakan pelanggaran ), Novirman SE (Divisi Organisasi dan SDA), dan M .Muklis (Divisi  pencegahan dan  hubungan antar lembaga) .

Kepada awak media Ketua Panwascam Lahat Kota Marwansyah SE melalui Novirman SE ( Ketua Pokja Perekrutan Pengawas TPS ) mengatakan, Perekrutan sebagai upaya meningkatkan kapasitas pengawasan pemungutan suara pada proses pemilihan umum (Pemilu) tanggal 17 April 2019 mendatang, katanya .

"Untuk pendaftaran pengawas TPS Sudah mencapai 400 an dan yang di terima 354 Pengawas TPS , itu sesuai dengan jumlah TPS untuk dapil Satu Kecamatan Kota",ujar Iwan .

Adapun proses pendaftaran PTPS ini, diawali dengan pendaftaran, penerimaan, penelitian berkas calon pendaftar, tes tertulis serta tes wawancara. 

Jika pada masa pendaftaran awal berakhir namun yang dibutuhkan tidak terpenuhi, maka dilakukan pendaftaran ulang selama tiga hari tambahnya .

PTPS yang akan direkrut nantinya adalah orang orang yang memiliki sumber daya manusia dari segi pendidikan serta memiliki integritas yang baik.

"Kita yakin bahwa orang yang kita rekrut  adalah orang orang yang memiliki SDM dan integritas yang baik," katanya .

Disebutnya, ketentuan untuk menjadi PTPS, itu minimal berusia 25 Tahun. 
Perekrutan ini dilakukan di masing-masing panitia pengawasan Pemilihan Umum tingkat Kecamatan.  

"Harapannya dengan  adanya Pengawasan, Pemilu berjalan dengan lancar damai dan sesuai yang di harapkan dan tidak ada kecurangan , mari bersama Sukses kan Pemilu ", kata Iwan.

Laporan : Elsa 

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.