Header Ads

Sukseskan Pileg Dan Pilpres Tahun 2019 Polres Lahat Gelar Istighosah Dan Tabligh Akbar

Lahat, Rubrik Sumsel.com -  Bertempat di Masjid Muhajirin Kelurahan Bandar Jaya Kecamatan Lahat, tepatnya di belakang Hotel Calista, Polres Kabupaten Lahat gelar  Istighosah dan Tabligh Akbar . Selasa (26/2/19).

Istighosah dan Tabligh Akbar ini dihadiri  Wakil bupati Lahat  H. Haryanto SE, MM, Kapolres Lahat AKBP. Ferry Harahap S.I.K, M.Si, Dandim 0405 Lahat Letkol Sungudi SH. M.Si, Kajari, Ketua KPU, Ketua Kemenag, Ketua Pengadilan, tokoh agama, tokoh  masyarakat , ibu ibu Bhayangkari Lahat dan seluruh jama'ah Istighosah.

Sambutan Ketua Kemenag, Drs.H. Rusidi Dja'far. MM.  mengucapkan rasa syukur dimana semua yang hadir saat ini diberikan waktu dan kesehatan untuk mengikuti Istighosah bersama.

" Saat ini masyarakat dimasuki tantangan kondisi di bidang politik, sampaikan informasi yang benar ,dan share lah berita yang benar walau itu hanya satu ayat ,jangan menyampaikan berita hoak", ujarnya .

Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK  mengatakan tugas Polri Menjaga  keamanan ,  apalagi kita akan merayakan pesta demokrasi .melihat situasi ini kita sepakat untuk berkumpul untuk Istighosah,  memohon perlindungan Supaya bersatu dalam perbedaan.  

Sebagai Aparat Polisi, TNI  memastikan masyarakat Kabupaten Lahat untuk jaminan keamanan . 

 Kapolres  berpesan" mari berpolitik dengan Ukhuwah Islamiah, mari bersama menolak Hoak , dan  Mari bersatu ,walau  dalam perbedaan ", ujar Kapolres .

Sementara Wakil Bupati Lahat  H. Hariyanto SE MM  dalam sambutannya mengatakan , sebentar Lagi kita akan melaksanakan Pemilu.  khususnya Kabupaten Lahat, Supaya Lahat dalam suasana damai, aman, dan  sejuk insyaallah akan bercahaya . 

" Sekali lagi perbedaan hanya di bilik suara .
Marilah kita menjaga keamanan khususnya di Lahat .semoga dengan  adanya istighosah akan meningkatkan Kabupaten Lahat  aman", ujar Wabub  .

Dilanjutkan ceramah agama yg di bawahkan ustadz KH Drs Ahmad Nasuhi SH MM dengan materi melalui istighosah dan tabilg Akbar  kita tingkatkan imtag serta perkuat persatuan umat Islam  guna  sukses kan pileg dan pilpres Tahun 2019 yang  damai aman dan sejuk.


Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.