Header Ads

Wabup Lahat Tinjau Langsung Tumpukan Sampah di Desa Manggul, Ini Pesannya

Lahat, Rubrik Sumsel.com - Wakil Bupati Lahat H. Haryanto SE, MM, didampingi Sekretaris Daerah ( Sekda ) Lahat dan Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ). Meninjau langsung tumpukan sampah di Desa Manggul  tepatnya jalan baru simpang ribang kemambang yang tidak berjauhan dengan STIE Lahat .Rabu (13/2/2019)

Wakil Bupati Lahat, H. Haryanto mengatakan sampah ini harus segera dibuang  di tempat pembuangan sampah dan lokasi tumpukan sampah dibersihkan, dikarenakan menyangkut kesehatan masyarakat juga mengganggu aktivitas dalam berkendaraan.

" Mari  bersama menciptakan masyarakat hidup sehat dengan menjaga kebersihan, baik mulai dari diri sendiri dan lingkungan khususnya di kabupaten Lahat", ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Lahat  Ir H Misri MT MSi  melalui Kapala Bidang ( Kabid ) Pengelolaan Sampah H. Budi Utama, S,IP mengatakan,"Tumpukan sampah ini akan kita buang di lokasi pembuangan sampah, dan tempat ini akan kita bersihkan. " Jelasnya.

Masyarakat harus sadar itu bukan tempat pembuangan sampah, itu pembuangan sampah ilegal. Buanglah sampah ditempat sampah yang sudah disediakan pemerintah ,Bak bak pembuangan sampah resmi atau membuang sampah di mobil mobil angkutan sampah.

Penyumbang sampah di lokasi itu kemungkinan perumahan perumahan baru dan pemukiman baru di sekitar lokasi pembuangan sampah ilegal sampah tersebut, tambahnya

Dilanjutkan oleh H. Budi Utama S.IP
Untuk armada angkutan sampah sampah ada 13 unit dengan 20 unit TPS bak sampah permanen dan  103 TPS portable untuk  SeKabupaten Lahat .

Harapannya Kekurangan armada pengangkut sampah tahun ini dapat terealisasi. Perumahan perumahan sekitar agar membuang sampah pada tempatnya atau mobil sampah/bentor akan masuk ke perumahan mengambil sampah .

Terpisah Dwi (40) warga sekitar lokasi mengatakan "sering kali masyarakat mengunakan mobil pick up dan truk membuang tebangan kayu ,sampah dan sampah kulit buah buahan durian dan cempedak. Harapannya agar ada mobil sampah yang masuk mengambil sampah ke perumahan dan pemukiman ", ujarnya.

Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.