Header Ads

Bupati Buka Musrenbang RKPD Kabupaten Lahat Tahun 2019

LAHAT, RubrikSumsel.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan  Rencana Kerja Pemerintah Daerah (Musrenbang RKPD), Kabupaten Lahat Tahun 2020 yang mengusung tema "Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat dan Pengurangan Kemiskinan", Selasa (26/3/2019)

Hadir dalam kesempatan itu, Bupati Lahat Cik Ujang SH, bersama Wakil H. Haryanto SE MM, Perwakilan Bappeda Provinsi Sumsel M Agi Martadiwira, Kepala Bappeda Lahat Ir. Herman Oemar MM, Sekda, Asisten, Staf Ahli, FKPD, Ketua DPRD Lahat,Tim PKK, camat , Lurah ormas ,tokoh masyarakat .

Kepala Bappeda Kabupaten Lahat Ir. Herman Oemar.MM, musrenbang Kabupaten Lahat dilaksanakan untuk mematangkan rancangan RKPD Kabupaten Lahat berdasarkan rencana kerja perangkat daerah yang dihasilkan melalui forum perangkat daerah yang telah dilaksanakan pada tanggal 21-22 maret 2019.

" Tema ' Musrenbang RKPD Kabupaten Lahat Tahun 2020 yang sedang disusun adalah" Peningkatan Kesejateraan Masyarakat dan Pengurangan Kemiskinan. Tema ini kemudian di jabarkan kedalam 5 prioritas:
1. Pembangunan Manusia dan 
Penurunan Kemiskinan
2. Peningkatan Konektivitas dan Infrastruktur
3. Peningkatan Nilai Tambah Ekonomi dan Kesempatan Kerja
4. Penguatan Ketahanan Pangan, Air, Energi dan Pelestarian Lingkungan serta Budaya
5. Stabilitas Keamanan dan Tata Kelola Pemerintah", terangnya.

Sementara  Bupati Lahat Cik Ujang SH, tujuan Musrenbang RKPD untuk merumuskan program dari pembangunan Kabupaten Lahat, serta mencapai kesepakatan dan komitmen diantara para  pelaku pembangunan Pemerintah Swasta dan Masyarakat.

"proses pembangunan telah melalui hasil dari Musrenbang tingkat Desa, Kecamatan, dan selanjutnya dibahas lagi dengan Musrenbang Forum Perangkat Daerah, Pembangunan Kabupaten Lahat tidak terlepas dari Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Lahat saja, melainkan untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlak mandiri, berkeadilan, makmur dan sejahtera. 
SesuaiDengan visi Sumsel" Maju untuk semua ", kata Bupati.

Sementara ketua Tim PKK kabupaten Lahat Lidya SH  mengharapkan program Usaha peningkatan perekonomian keluarga (UP2K)  kita kami mohon bantuan agar ibu ibu beupaya meningkatkan perekonomian keluarga  khususnya di kabupaten Lahat.


Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.