Header Ads

Kejari Prabumulih Musnahkan Ratusan Barang Bukti Kejahatan

Prabumulih, RubrikSumsel.com - Kejaksaan Negeri Prabumulih melaksanakan pemusnahan ratusan barang bukti, merupakan kegiatan rutin yang telah berkekuatan hukum tetap (inkracht van gewijsde) pada Selasa,(12/03/2019) di halaman kantor Kejaksaan Negeri Prabumulih.

Barang bukti yang dimusnahkan yakni, daun ganja sebanyak 59 paket setara dengan 229,641 gram, ekstasi atau dikenal nama lain pil ineks sebanyak 59 paket setara dengan 22,2209 gram, sabu-sabu sebanyak 117 paket setara dengan nilai 96,194 gram, serta 5 pucuk senjata api plus 14 amunisi, 5 senjata tajam dan 13 unit handphone.

Acara pemusnahan barang bukti tersebut dihadiri oleh, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, Kapolres Prabumulih AKBP Tito Travolta Hutauruk SIk, Kepala BNN kota Prabumulih Ibnu Mundzakir SSos MSi, Kepala Rutan Kelas IIB Prabumulih Reza Meidiansyah Amd IP SH, dan Dandim serta Kepala PN Prabumulih, ketua MUI serta tamu undangan.

Kepala Kejari Prabumulih M Husein Admaja SH MH mengatakan, pemusnahan barang bukti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan dan telah inkracht di Pengadilan Negeri (PN) Prabumulih.

Seluruh barang bukti yang dimusnahkan berasal dari perkara tahun 2018 sampai Triwulan Maret 2019.

"Pemusnahan barang bukti dari perkara kasus yang telah inkraht secara hukum hingga Triwulan pertama 2019 ini. Mulai dari kasus Narkotika, senjata api rakitan dan barang bukti kasus pidana umum lainnya",Tuturnya.

Tambahnya, Langkah langkah mengantisipasi agar tindak pidana seperti narkotika tidak terjadi. Pihak Kejari akan terus melaksanakan dan melakukan penyuluhan hukum dari intel yang langsung turun ke masyarakat dengan bekerjasama dengan pihak kepolisian, sekolah, dinkes dan pihak terkait lainnya, Pungkasnya.

Sementara itu, Walikota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM menyampaikan, Pemusnahan barang bukti ini sudah dinyatakan inkracht, inilah suatu wujud kita dalam memerangi peredaran narkoba dikota ini.

"Prabumulih ini termasuk nomor dua terbesar di sumsel untuk peredaran narkoba, hal ini sudah menjadi tugas kita untuk menyelamatkan anak-anak dari bahaya narkoba. kita harus mengkontrol generasi muda dan anak-anak kita, mari kita bersama-sama membuat kota Prabumulih ini terbebas dari narkoba", Harapnya.


Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.