Header Ads

Kodim 0405/Lahat Gelar Komunikasi Sosial Dengan Keluarga Besar TNI

Lahat, Rubrik Sumsel.com - Kodim 0405/Lahat menggelar kegiatan komunikasi Sosial (Komsos) dengan Keluarga Besar TNI mengambil tema " Melalui Komsos dengan Keluarga Besar TNI (KBT) Kodim 0405/Lahat kita mempererat silaturahmi dengan keluarga besar TNI, kita tingkatkan rasa cinta Tanah Air, wawasan kebangsaan, kesadaran berkarya dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat serta menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI ",  bertempat di Gedung Juang Kabupaten Lahat . Kamis (28/3/2019).

Kegiatan diikuti jajaran Kodim 0405/Lahat  bersama para Veteran dan Purnawirawan TNI dari Kabupaten Lahat, Empat Lawang dan Pagaralam .

Komsos ini, bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturahmi antara anggota TNI yang masih aktif dengan keluarga Besar TNI (KBT), serta mempererat hubungan kekeluargaan sebagai wahana untuk saling memberikan informasi dan perkembangan lingkungan di wilayah Kodim 0405/Lahat .

Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav Sungudi SH Msi dalam Sambutanya menyampaikan meminta dukungan dari semua pihak dalam menjalankan segala program TNI AD. Oleh karena itu mari kita tingkatkan soliditas, kesamaan Visi dan Misi guna mengatasi permasalahan bangsa untuk mewujudkan keutuhan wilayah NKRI," tegas Dandim. 

Dandim 0405/Lahat  mengucapkan "Rasa bangga dan terimakasih kepada ibu/bapak yang hadir dan bersilaturahmi dengan kami , selaku anggota TNI yang masih aktif di Kabupaten Lahat, kita bertemu bertatap muka saling mengisi , saling Asah, Asih,  Asuh , apapun yang perlu di sampaikan kita terima, dan bila ada masalah yang terjadi kita pecahkan ", katanya .

Keluarga besar TNI (KBT) adalah ujung tombak ,bapak, ibu adalah pagar kami, 
Sehingga tetap kokoh, Apalagi sekarang berita hoak merupakan musuh kita bersama , peran aktif keluarga besar TNI  ada di masyarakat , kita harus  semangat patriotisme semangat untuk membela dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), jelasnya.

Dandim juga berpesan meminta ke keluarga besar TNI (IKB)  untuk menyampaikan " TNI Polri menjamin keamanan Pileg dan Pilpres sampai di tingkat TPS, jangan ada yang golput dan satu hal lagi Netralitas TNI harga mati ", tegasnya .  

Sementara perwakilan keluarga besar TNI (KBT ) Usman mengatakan Alhamdulillah dalam kegiatan ini selain silahturahmi juga ibadah, kami mengucapkan terima kasih, kami menyambut baik dengan tema ini , kita pererat silaturahmi dan rasa cinta tanah air, dan wawasan Kebangsaan dengan momen ini , kita harus menjadi contoh dan tauladan sehingga memberi manfaat kekeluarga dan masyarakat ,sesuai yang di sampaikan Dandim tadi, ujarnya .

Dilanjutkan pembagian Cinderemata  yg di lakukan oleh Dandim 0405/Lahat yang di dampingi Kasdim 0405/Lahat untuk ikatan Keluarga Besar TNI di Kabupaten Lahat . 


Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.