Header Ads

Sukseskan Pemilu 2019, Bawaslu Lantik PTPS Se-Kabupaten Lahat

Lahat, Rubrik Sumsel.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum ( Bawaslu ) Kabupaten Lahat Sumatera Selatan menggelar pelantikan Pengawas TPS (PTPS) se-kabupaten Lahat pada Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota Tahun 2019. Senin (25/3/2019) bertempat di gedung Olahraga (GOR) Kabupaten Lahat .

Pelantikan diikuti sekitar 1.318 PTPS  dan dihadiri H. Masroni (Sekda kab Lahat), Andra Juarsyah Spd (Ketua Bawaslu Lahat), Sismawati (Divisi Sengketa), Andi Joni Fansyah (Divisi SDM), Amrul Husni (Bendahara Bawaslu Lahat), Karlisun SP, MM (Kasek Bawaslu Lahat). Panwascam se-kabupaten Lahat Sumatera Selatan .

Feri Sahdesa (Ketua Pelaksana) mengatakan, kegiatan ini diikuti  1.318 dari 24 kecamatan se Kabupaten Lahat melalui anggaran Bawaslu Sumsel tahun anggaran 2018.

Dilanjutkan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada 1.318 Pengawas TPS yang dilakukan oleh Ketua Panwascam se Kabupaten Lahat yang disaksikan Andra Juarsyah, Sepsata Andrian, Paigal Firdaus, Sismawati, dan Andi Joni Fansyah, yang diakhiri dengan penandatangan berita acara sumpah dan pelantikan, dan dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas.

Ketua Bawaslu Kabupaten Lahat Andra Juarsyah Spd mengatakan PTPS yang baru di Lantik 1.318 adalah ujung tombak pada pelaksanaan 17 April 2019. Kegiatan ini serentak dilaksanakan seluruh Indonesia. Dan setelah di Lantik Ke 1.318 PTPS resmi tergabung dalam jajaran Bawaslu Lahat.

"Ini adalah pemilu pertama kali yang dilakukan secara bersamaan, yaitu Pemilu Pemilu Pres/Wapres, DPRD RI, DPD, DPRD Prov., DPRD Kab/Kota Tahun 2019.
Kepada seluruh PTPS agar diperhatikan, yaitu melakukan pengawasan yang dimulai sebelum masa pencoblosan, persiapan penghitungan surat suara termasuk pengawasan C6, pengawasan pada saat Hari H,(17 April 2019). PTPS juga harus melakukan pengawasan penghitungan suara dan rekapitulasi. Laporkan pembentukan KPPS. Agar pemilu 2019, dapat menjadi amanah dan tugas tanggungjawab kita semua agar terlaksana dengan sukses" kata Andra .

Jagalah sinergitas jagalah  kebersamaan dalam mensukseskan pemilu Tahun 2019.


Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.