Header Ads

Wakil Bupati Lahat Hadiri Seleksi Paskibraka Tahun 2019

Lahat, RubrikSumsel.com - Pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas(SMA) dan kejuruan Sekabupaten Lahat ikuti seleksi Paskibraka Tahun 2019, berjumlah 269 orang. Rabu (28/3/2019) Pelaksanaan seleksi  di laksanakan selama 2 hari di Gedung Olah Raga Bukit Tunjuk, Lahat, Sumatera Selatan.

Dihadiri langsung Wakil Bupati Lahat H.Hariyanto,SE.MM, Sekda Lahat, Drs.H.Masroni,SE, Kasdim 0405 Lahat, Asisten Lahat, Ketua DPRD Lahat,Kapolres Lahat,Ketua TP.PKK Lahat, Persit, Bhayangkari Lahat,Kajari Lahat, Kakamenag Lahat,Ketua Pengadilan Negeri Lahat,ketua Koni Lahat,GOW,Ketua Dharma wanita Lahat,unsur OPD Pemerintah Kabupaten Lahat serta dihadiri juga oleh staf pegawai pelayanan kepemudaan Dinas Pemuda dan olah raga Kabupaten Lahat.

Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Lahat Drs.Iskandar Supratman, MM mengucapkan Selamat datang kepada Wakil Bupati, FKPD, Ketua Koni Lahat, unsur SKPD Pemerintah Kabupaten Lahat, yang berkesempatan hadir dalam seleksi Paskibra Tahun 2019.

Kegiatan seleksi calon peserta Paskibraka tingkat kabupaten provinsi dan nasional Tahun 2019 di Kabupaten Lahat bertujuan untuk menjaring  peserta Paskibraka tingkat kabupaten dan nasional sekaligus memberikan peluang dan kesempatan serta sekaligus menjaring calon peserta dari sekolah-sekolah yang terdiri dari SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Lahat yang memenuhi persyaratan untuk menjadi calon peserta Paskibraka tingkat kabupaten Provinsi dan Nasionalasional Tahun 2019. dan memberikan kesempatan kepada yang terpilih untuk mengikuti seleksi selanjutnya di tingkat provinsi dan nasional.

"Peserta seleksi berasal dari seluruh SMA SMK dan Madrasah Aliyah yang ada di Kabupaten Lahat dengan jumlah peserta sebanyak 269 orang, penguji terdiri dari unsur TNI unsur Polri Dinas Kesehatan psikolog Kesbangpol serta Dinas Pemuda dan Olahraga kabupaten Lahat", kata Iskandar .

Sementara Bupati Lahat H.Cik Ujang SH melalui Wakil Bupati Lahat H. Hariyanto,SE. MM,MBA berharap ,Dalam seleksi calon peserta Paskibraka tingkat kabupaten provinsi dan nasional tolong aturannya sesuaikan dengan aturan,jangan ada sentuhan atau titipan yang diterima .
 bagi peserta paskibra yang terpilih merupakan tanggung jawab di pundak kalian dalam melakukan Pengibaran Sang Merah Putih, waktu Menaikkan Bendera maupun menurunkan Bender", ujar Hariyanto.

Terpisah Kepala Dinas Pemuda dan olahraga Lahat Drs.H.Iskandar Supratman, kepada awak media mengatakan pada pelaksanaan seleksi paskib tahun 2019 dikuti oleh 269 peserta,pihaknya akan memilih 36 calon anggota Paskib dan 6 Calon Anggota Paskib Cadangan dari total keseluruhan yang ikut seleksi.

" Untuk Seleksi Paskib Kita akan mengambil 36 orang yang terdiri dari 18 Pria dan 18 Wanita serta kita juga akan menambah 6 Anggota Cadangan yang terdiri dari 3 Pria dan 3 Wanita,"Ujar Iskandar.

Lebih lanjut dirinya menambahkan untuk pelaksanaan karantina seluruh anggota paskib sendiri akan di laksanakan pada awal bulan agustus 2019.

 Ditempat yang sama Kabid Pelayanan Kepemudaan Dinas Pemuda Dan Olahraga Lahat Nazarudin,SE.MM mengatakan, untuk pelaksanaan seleksi sendiri akan di Laksanakan selamaa dua hari dari sekarang.

" Seleksi ini akan kita gelar selama 2 hari dari sekarang sampai besok,dan kita bersama tim seleksi yang telah dibentuk akan mengadakan rapat guna memilih mana yang layak dan tidak layak untuk menjadi anggota Paskib, peserta Paskibra yang lulus  akan di umumkan melalui surat kesekolah masing-masing ", ujar Nazarudin.


Laporan : Elsa

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.