Header Ads

Pemkab Usulkan Pembentukan BNN di Lahat

LAHAT, RUBRIKSUMSEL - Pemerintah Kabupaten Lahat menanggapi secara serius terkait maraknya kasus penyalahgunaan narkotika khususnya diwilayah Kabupaten Lahat.

Terkait hal tersebut, dalam waktu dekat ini Pemkab Lahat akan segera berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) pusat untuk mengusulkan pendirian BNN di Lahat.

Hal ini disampaikan Bupati Lahat melalui Sekda Lahat Januarsyah Hambali, SH, MM.

Menurutnya, pendirian BNN di Lahat nampaknya perlu diwujudkan. Selain akan menekan peredaran narkoba, pendirian BNN ini pula dimaksudkan guna menyelamatkan generasi muda dari paparan narkoba.

"BNN adalah kebutuhan bagi kita saat. Kita sudah mendapat perintah dari Bupati Lahat mengenai BNN ini sendiri. Bahkan tanah untuk pendirian kantor sudah kita siapkan. Pastinya bersama Bupati kita akan berkoordinasi dengan BNN pusat," ujar Januarsyah Hambali, Kamis (27/06/2019).

Saat ditanya kapan Pemkab Lahat menemui BNN Pusat, Sekda mengatakan, bahwa rencananya bulan depan Pemkab Lahat akan berkoordinasi dengan BNN pusat.

"Setelah berkoordinasi, Insya Allah dalam beberapa bulan ke depan BNN akan berdiri di Kabupaten Lahat. Sebab, Bupati kita juga sudah banyak menyerap dari keinginan masyarakat," ucapnya.


Laporan : Rio

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.