Header Ads

Rumah Pengedar Sabu di Prabumulih Digerebek Polisi, Puluhan Paket Sabu Diamankan

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL -  Tedi Anugrah (24), warga Jalan Kopral A Wahab, Kelurahan Muntang Tapus, Kecamatan Prabumulih Barat, diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Prabumulih, Selasa, (18/6/2019), sekitar pukul 16.00 WIB.

Dirumah tedi Polisi berhasil menemukan 33 paket narkotika jenis sabu sebagai barang bukti. Selain itu disita satu set kunci rumah milik tersangka, handphone samsung putih dan dompet hitam merk eiger.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk SIK MH dikonfirmasi melalui Kasat Narkoba, AKP Zon Prama SH mengatakan, Operasi tangkap tangan ini merupakan hasil pengembangan dari informasi masyarakat.

"Setelah informasi itu dinyatakan akurat, Kita langsung melakukan penyelidikkan lanjutan. Tersangka akhirnya berhasil kita amankan saat ia tengah santai di depan rumahnya," Ungkap Zon Prama.

Didampingi ketua RT setempat, Kata Zon Prama, Pihaknya kemudian melakukan penggeledahan ke dalam rumah pelaku. Sejumlah barang bukti pun berhasil diamankan. 

"Dua paket kecil sabu kita temukan terselip di speaker. Dibawah safo, kita temukan 31 paket sabu di dalam  bungkus rokok berwarna biru merk Magnum. Sementara di luar rumah tersangka kita mendapati alat hisap sabu yang ada sisa sabu didalamnya," Jelasnya. 

Menurut Zon, Pelaku memang sudah menjadi target operasi pihak Kepolisian. Namun Perlu bukti kuat untuk menangkap pelaku yang dikenal kerap mengedarkan sabu diwilayah tersebut. 

"Selain pengedar, tersangka juga pemakai narkoba. Saat ini kita masih mendalami siapa yang memasok sabu kepada tersangka. Akibat perbuatanya, Tersangka akan dijerat dengan Pasal 1 angka 6 juncto 111,112, 129 tentang Narkotika," pungkasnya


Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.