Header Ads

Sekda : Jangan Sampai Pasar Lematang Menjadi Kawasan Kumuh Dengan Bau Tidak Sedap

LAHAT, RUBRIKSUMSEL - Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Januarsyah SH MM kaget ketika melihat langsung kondisi Pasar Lematang dalam keadaan semerawut.


Kondisi Pasar Lematang tidak hanya dipenuhi sampah yang berserakan namun juga dipadati pedagang kaki lima yang menggelar dagangan.


"Saya meminta kepada dinas-dinas terkait untuk selalu mengontrol keadaan pasar. Baik pedagangnya maupun sampah-sampahnya. Jangan sampai Pasar Lematang menjadi kawasan kumuh dengan bau dan pemandangan tidak sedap," tekan Januarsyah, Kamis (13/06/19) disela-sela kunjungannya.


Tidak hanya itu, dia juga meminta kepada Sat Pol PP untuk berani bertindak tegas kepada para pedagang kaki lima yang sudah mengganggu hak pejalan kaki di trotoar.


"Dilantai 2 Pasar Lematang masih banyak kios yang kosong. Jika pedagang bisa diajak kerjasama untuk direlokasi ke lantai 2 maka kita akan gratiskan retribusi selama 6 bulan," janji Januarsyah.


Sementara itu, kunjungan Sekda Lahat ke Pasar Lematang tersebut didampingi Kepala DLH Lahat, Kadishub, Assisten I Ramsi SIP MM, Kasat Pol PP, Plt Kadis Perdagangan.

Laporan : Rio

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.