Header Ads

Mengintip Kesiapan Paskibraka Kota Prabumulih Tahun 2019

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Sebanyak 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Prabumulih terus menggiatkan latihannya, demi suksesnya pengibaran bendera pusaka di hari kemerdekaan Indonesia yang ke-74 pada 17 Agustus 2019 mendatang.

Adapun, dari 30 anggota Paskibraka terdiri dari 14 orang perempuan dan 16 orang laki-laki. Anggota tersebut berasal dari pelajar SMA sederajat kelas 1 atau 2, direkrut dari seluruh sekolah yang ada di Kota Prabumulih.

Pelatihan Paskibraka ini dilatih langsung oleh anggota Polres Prabumulih, Yon Zipur 2/SG, Koramil. Pelatihan itu sendiri digelar dihalaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih. 

Ketua Purna Paskibraka Kota Prabumulih, Gusti Randa SE mengatakan, untuk kesiapan anggota Paskibraka Kota Prabumulih sudah mengalami peningkatan dalam bentuk formasi tujuh belas delapan, hingga saat ini sudah mencapai 80 persen.

"Dilihat dari peningkatan latihan dari segi fisik, kekompakan adik-adik anggota Paskibraka, saya berharap tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya dalam segi apapun, baik itu dalam penaikan dan penurunan," ungkap Gusti saat dikonfirmasi oleh awak media rubriksumsel.com, Senin sore (29/07/2019).

Lanjutnya, ia berterimakasih kepada Pemerintah Kota Prabumulih atas dukungan dan fasilitas yang telah diberikan.

"Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Prabumulih yang telah memberikan fasilitas kepada Anggota Paskibraka Kota Prabumulih yang lebih baik dari kota-kota lainnya," tuturnya.

Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.