Header Ads

Pelaku Pemerkosa Mahasiswi di Prabumulih Tertangkap

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL -  Polisi menangkap Pemuda ini karena memperkosa seorang perempuan berinisial FT (18 Tahun), Mahasiswi Universitas YPP kota Prabumulih.

Pelaku yakni bernama Sendi Saputra(22 Tahun) warga Desa Sugihan Talang 84 Suban Jeriji, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Berdasarkan informasi, pemerkosaan yang menimpa korban terjadi pada Sabtu, (08/06/ 2019) sekitar pukul 11.00 WIB, Di dalam Ruko yang berada tepat didepan Pecel Lele Bonex wilayah Jalan jenderal Sudirman, Kelurahan Gunung Ibul Barat, Kecamatan Prabumulih Timur

Kronologis kejadian, korban dihubungi pelaku melalui via telpon untuk datang menemui pelaku di TKP dengan alasan silahturahmi masih dalam suasana lebaran Idul Fitri

Kemudian sesampainya korban di TKP, Sendi menarik tangan FT kedalam Ruko sehingga korban terjatuh, dengan sigap pelaku menutup pintu.

Korban yang berusaha keluar namun sendi dengan nafsu bejat nya memanggul dan membaringkan tubuh korban kelantai, kemudian pelaku menduduki tubuh korban dan  menginjak tangan  dengan lutut serta melucuti pakaian.

Lalu pelaku melakukan perkosaan yang mengakibatkan selaput miss V robek baru sampai dasar dan ditubuh korban bagian paha, pinggang kanan serta payudara kiri mengalami luka memar sebagaimana dari hasil pemeriksaan visum et refertum.

Keluarga korban melaporkan  kejadian tersebut ke Polres Prabumulih. Pelaku pun akhirnya tertangkap di persembunyiannya di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (9/7/2019) sekitar pukul 03.00 WIB.

Kapolres Prabumulih, AKBP Tito Travolta Hutauruk, S.IK., M.H didampingi Kasat Reskrim, AKP Abdul Rahman SH, Dalam Press Rillisnya mengatakan,  Proses penangkapan tersangka cukup memakan waktu lantaran tersangka bersembunyi ke wilayah luar Provinsi.

Menurut Kapolres, Kasus ini terungkap usai pihaknya memeriksa saksi-saksi, Mengumpulkan barang bukti, serta Visum Et Repertum terhadap korban. Setelah itu pihaknya, melakukan penyelidikkan keberadaan pelaku. 


"Dari proses penyelidikan, kita mengetahui keberadaan tersangka dan berhasil mengamankanya di rumah Kost yang berada kawasan Mampang Prapatan II, Lorong Mustakim RT 7 RW 2, Kecamatan Mampang Prapatan Jakarta Selatan. Dari interogasi awal, pelaku mengakui telah memperkosa korban yang baru lima hari dikenalnya," Ujar Kapolres, Rabu (10/7/2019).


Dikatakan Kapolres, Tersangka terbukti melakukan tindak pidana perkosaan sebagaimana dimaksud pasal 285 KUHP. "Akibat perbuatannya, Tersangka diancam dengan pidana maksimal Dua Belas (12) tahun penjara," Tegas Kapolres.

Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.