Header Ads

Antusias Masyarakat Nonton Liga Basket Prabumulih

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Liga Basket Prabumulih (LBP) merupakan olahraga bola basket dan menjadi kegiatan positif di Kota Prabumulih yang diadakan sudah sejak tahun 2017 lalu.

Tahun ini merupakan tahun ketiga digelarnya kegiatan liga basket prabumulih dan sudah menjadi wadah pertandingan yang ditunggu dan dinanti oleh para penggemar bola basket di kota nanas ini.

Pantauan RubrikSumsel dilapangan Jess Sport, Simpang Relly, Minggu malam (18/08/2019) sekitar pukul 19.30 WIB, saat pertandingan berlangsung antara Zoom VS Singa Bola, keduanya merupakan Tim kebanggaan Kota Prabumulih.

Antusias warga terlihat saat menonton pertandingan tersebut,
pertandingan antara Zoom melawan Singa Bola berlangsung sengit, Keduanya memiliki stamina, ketangguhan dan strategi yang unggul.

Empat quarter berlalu, Skor 71-62 tim Zoom memenangkan pertandingan tersebut, sorak suara penonton dan tim pendukung, menunjukan bahwa kegiatan positif ini sangatlah dinanti masyarakat.

Ketua Perbasi Kota Prabumulih Franky Nasril S.Kom.MM saat ditemui usai pertandingan mengatakan, Liga Basket Prabumulih tahun ini merupakan tahun ketiga diadakan dengan sistem liga.

"LBP tahun ini diikuti oleh delapan tim dengan sistem liga. Jadwal pertandingan hari Sabtu dan Minggu malam jam tujuh. Kegiatan ini diadakan kurang lebih dua bulan. Kita ambil juara satu piala bergilir dari LBP, seperti tahun pertama ZOOM menjadi juara dan di tahun kedua CARAM. Nah ini tahun ketiga kita belum tau," jelas Franky.

Pria yang menjabat Anggota DPRD ini berharap melalui kegiatan ini dapat menghasilkan atlet-atlet basket.

"Semoga kedepannya olahraga Basket khususnya di Prabumulih lebih maju lagi. Terus bibit-bibit yang keluar dari liga ini, kita kumpulkan menjadi satu tim agar dapat mewakili prabumulih ini untuk tanding keluar, untuk tim yang saat ini sedang bertanding semangat dan selalu jaga sportivitas," harapnya.


Laporan : Han 

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.