Header Ads

Pembukaan Pelatihan Pengelolaan dan Penatausahaan Keuangan Desa Tahun 2019

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Pemerintah Kota Prabumulih Menggelar Pelatihan Pengelolaan dan Penatausahaan Keuangan DesaTahun 2019 diperuntukan untuk Operator Siskeudes dan Perangkat Desa. Acara berlangsung di Aula Hotel Grand Nikita Prabumulih, pada hari Kamis (1/8/2019) pukul 10.00 wib. 

Hadir pada kesempatan itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Setda Kota Prabumulih Bapak Drs.Mulyadi Musa.M.Si.,  Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kota Prabumulih Fauzan Akmal, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan Forum Komunikasi Kepala Desa, Serta Operator dan perangkat desa.

Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Setda Kota Prabumulih.

Dalam kata sambutannya Drs.Mulyadi Musa, M.Si mengatakan bahwa.
"Aplikasi Siskeudes adalah Aplikasi Keuangan Desa yang banyak manfaatnya, selain berfungsi untuk pelaporan keuangan desa, Kebijakan dan penggunaannya lebih kepada tertibnya administrasi," tuturnya.

Ia juga menambahkan, peran penting atas kemajuan desa kepada Camat, kades dan perangkat desa maupun BPD dapat bersinergi dalam menyukseskan program tersebut. 

"Kepada para peserta agar bisa mengikuti kegiatan ini dengan baik dan menyerap pengetahuan para narasumber Ibu Srikandi, Pak Hendrawan dan Bapak Fauzi dari BPKP (Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan) Provinsi Sumatera Selatan. Semoga nantinya dapat bermanfaat bagi kita semua," Harapnya.


Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.