Header Ads

Ribuan Ikan Mati Massal di Sungai Kelekar, Warga Keluhkan Bau Tak sedap

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Ribuan ikan Sapu Jagad mati massal dan mengeluarkan bau tidak sedap di aliran Sungai Kelekar, kelurahan Majasari, RT 06 RW 04, Kecamatan Prabumulih Timur, hari Selasa (27/08/2019).



Pantauan media Rubriksumsel.com dilapangan sekitar pukul 14.00 wib, terlihat ribuan bangkai ikan sapujagad serta ikan jenis lain ditemukan mati masal dan mengeluarkan bau menyengat sehingga kawasan tersebut tercemar bau bangkai.




Beberapa warga yang rumahnya berada dipinggiran sungai kelekar, sangat mengeluh dampak dari matinya ikan sehingga mengganggu indra penciuman warga.




"Selamo ini belum pernah terjadi hal cak ini, baru kali inilah ikan yang tekenal pekak biso mati sebanyak ini. Aku kiro ini sampah, pas ku liat lebih dekat ribuan ikan sapujagad yang mati galo," Ucap Jamila dengan logat bahasa daerah.




Lebih lanjut ia berharap, matinya ribuan ikan menimbulkan aroma yang tidak sedap, secepatnya agar bisa segera diatasi oleh pihak Pemerintah Kota Prabumulih.




"Pagi ini baru ketauan oleh nyo bau nian sampe kerumah,  pening palak nak muntah bau nyo, untuk dinas terkait kalo biso diambil tindakan untuk di besihke," harapnya.




Sementara itu, menurut salah satu warga di Kelurahan Majasari matinya ikan-ikan tersebut diduga karena ulah oknum yang mencari ikan dengan cara diputas atau di racun sungai tersebut.




"Memang sering terjadi pemutasan disungai ini tapi tidak tau siapa orang nya, baru kali ini yang parah terjadi seperti ini, Mungkin karena sungai tidak mengalir jadi ikan tersebut mati, nah untuk penanggulangan nya sendiri pihak terkait belum ada yang meninjau langsung ke lokasi untuk mengatasi permasalahan ini," jelas Ani.




Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.