Header Ads

Tembakan Salvo Awali Pemakaman Sertu Anumerta Rickson di TMP Kusuma Bangsa

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Suasana Duka saat upacara pemakaman Sertu Anumerta Rickson Edi Candra di Taman Makam Pahlawan Kusuma Bangsa, Kelurahan Patih Galung, Kecamatan Prabumulih Barat, pada Pukul 09.00 WIB, Jumat (30/08/2019) Pagi.

Pemakaman prajurit TNI tersebut, dilangsungkan dengan upacara militer yang dipimpin Kasdam II/Sriwijaya, Brigjend TNI Syafrial, psc, M.Tr (Han) diawali dengan tembakan salvo serta penghormatan terakhir kepada Sertu Anumerta Rickson berlangsung Khidmat.

Pantauan Rubriksumsel dilapangan, terlihat sang istri yang sedang melakukan penaburan bunga dan kedua anak nya, diringi orang tua, sanak saudara serta kerabat di tempat peristirahatan terakhir Sertu Rickson.

Kasdam II/ Sriwijaya saat di wawancarai mengatakan kegiatan upacara pengurusan jenazah sampai dimakamkan secara militer.

"Rangkaian kegiatan pengurusan jenazah ini sudah kita laksanakan, mulai dari tadi malam saya menjemput di bandara kemudian kita antar ke rumah duka sekarang kita makam kan secara militer, itu adalah wujud penghargaan penghormatan dari negara kepada prajurit yang terbaik yang gugur di medan tugas. Diberikan pangkat satu tingkat dari sersan dua menjadi sersan satu anumerta," jelas Kasdam.

Lanjut Kasdam, ia juga mengatakan rasa belasungkawa dari keluarga besar TNI.

"Tentunya ini, kita sangat berduka. Keluarga besar Kodam II Sriwijaya sangat berduka mendalam, karena musibah ini tidak kita sangka-sangka mereka ditugaskan Satgas Teritorial diperbantukan di kodim-kodim di wilayah pedalaman papua. Karena musibah ini, kita menerima secara ikhlas karna itu adalah takdir," ucapnya.

Masih kata Kasdam, ia pun berharap masalah ini harus segera diatasi dan juga ia menyampaikan kepada seluruh prajurit TNI yang sedang bertugas diwilayah operasi agar selalu waspada.

"Kita mengharapkan permasalahan ini segera diatasi, kalau ini kriminal harus segera di tindak lanjuti dan upaya penegak hukum harus segera ditegakkan, sehingga tidak timbul korban yang sia-sia. Kepada prajurit yang berada didaerah operasi harus selalu siap meningkatkan ke waspadaan," harapnya.


Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.