Header Ads

Tersengat Listrik, Ayen Terjatuh Dari Ketinggian 4 Meter

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Tiga orang pekerja pemasang papan reklame Neon Box tersengat listrik saat sedang bekerja di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Prabumulih Utara, Kota prabumulih, Sabtu malam (31/08/2019) sekitar pukul 19.30 wib.

Ketiga korban yakni, Sofyan (43) merupakan warga10 Ulu Palembang, M Sabani (26) warga Jalan Merdeka, Talang Semut, Palembang dan Sukri (40) warga Kota Palembang, langsung di larikan ke RS AR Bunda.

Akibat dari kejadian itu, ketiga korban yang sedang berada di Scaffolding satu diantaranya yang tersengat listrik terjatuh dari  ketinggian 4 meter.

Korban yang terpental dan terjatuh dari ketinggian yakni Sofyan lebih akrab dipanggil ayen mengalami luka bakar dan juga luka pecah di bagian kepala belakang hingga kini belum sadarkan diri. Sedangkan M Sabani meringis kesakitan mengalami luka bakar di kedua paha belakang, telapak tangan dan kaki sementara itu Sukri mengalami luka ringan.

Salah satu korban yang berada di ruangan perawatan  menjelaskan kronologis yang di alaminya.

"Kami baru nak mulai ngelepasin neon box yang lamo, daktau tibo-tibo langsung gemetar badan aku, dak inget apo lagi, padangan aku langsung gelep," jelas Bani yang mengaku dirinya baru satu tahun melakoni pekerjaan ini.

Sementara itu, Edo (45) mengaku dirinya sebagai pengawas pekerjaan tersebut mengungkapkan, kalau ia baru kali ini mengalami musibah seperti ini.

"Kami dari palembang, sebelumnyo belum pernah dapet musibah cak ini baru kali inilah, pas kejadian tibo-tibo meletus lampu padam galo, nah si Ayen nyampak dari pucuk sudah tuh kami nyelamatke bani di pucuk scaffolding kami turunke. Sikok di bawak langsung pakek mobil pick up dak lamo ado mobil ambulan dateng bantui," ungkap Edo.

Lanjutnya ia juga mengatakan bahwa, para pekerjanya sudah memakai safety belum diketahui asal listrik bersumber dari mana.

"Yang begawe lah pakek safety galo aman, kontak listrik jugo lah dimatike tapi pas baru nak mulai begawe baru mbongkar sebelah papan reklame yang lamo langsung mati galo lampu di sepanjang jalan," tandasnya.


Laporan : Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.