Header Ads

Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-74 di Prabumulih Berjalan Sukses

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Upacara Peringatan Detik - Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 dihalaman Rumah Dinas Walikota Prabumulih pada Sabtu (17/8/2019) hari ini. Upacara akan berlangsung sekitar pukul 09.30 WIB.

Pantauan Rubriksumsel, Upacara diikuti ratusan peserta terdiri dari Kepala OPD, Unsur Muspida, Lurah, Camat , tokoh pemuka masyarakat, Toko Agama, para Guru, siswa SD, SMP, SMA dan SMK, serta tamu undangan lainnya yang sempat hadir pada pelaksanaan upacara yang berada di halaman rumdin.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM, sedangkan pembaca Teks UUD 1945  M.Daud Rotasi, pembawa baki Alia savitri anjani berasal dari SMA Negeri 3 dan pembentang sang saka merah putih yakni Meirizky husada SMA Negeri 3 prabumulih.

kemudian, dimulainya Peringatan detik-detik bersejarah yang didahului dengan suara sirene, selanjutnya  membacakan teks Proklamasi kemerdekaan RI dibaca oleh Walikota Prabumulih Ir. Ridho Yahya MM, kemudian dilanjutkan pengibaran sang saka Merah Putih oleh Paskibraka Kota Prabumulih.

Setelah Upacara peringatan detik-detik Proklamasi dan Pengibaran Bendera Merah Putih yang sukses dikibarkan berjalan dengan Khidmat.

Walikota Prabumulih Ir Ridho Yahya MM mengatakan, bahwa di hari kemerdekaan yang ke 74 ini, pertumbuhan Negara Republik Indonesia ini semakin maju dari tahun - tahun sebelumnya.

" Dengan HUT Ri ke 74, Masyarakat maupun pemerintah kota Prabumulih  dapat memotivasi untuk giat bekerja untuk membangun negara dan menjaga kesatuan NKRI, Selain itu, dalam peringatan HUT RI ke 74 ini kita harus menghormati perjuangan pendahulu kita, karena berkat mereka kita bisa merdeka hingga saat ini," Ungkapnya.

Laporan: Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.