Header Ads

Wawako Buka Secara Resmi Bazar Murah Sambut HUT RI ke-74

PRABUMULIH, RUBRIKSUMSEL - Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri, SH buka secara resmi Bazar murah dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-74, pada hari Selasa(06/08/2019) sekira pukul 11.00 wib.

Kegiatan ini digelar Pemerintah Kota Prabumulih melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan, acara tersebut berlangsung di Taman Tugu Kecil, kelurahan Tugu kecil, kecamatan Prabumulih Timur, Kota prabumulih.

Acara dihadiri Wakil TP PKK Kota Prabumulih, Kepala OPD, Seluruh Lurah di kota Prabumulih, serta seluruh kelompok Partisipasi dan masyarakat sekitar taman tugu kecil.

Dalam kata sambutannya Wakil Walikota Prabumulih, H Andriansyah Fikri, SH menyampaikan bahwa, kegiatan rutin tahunan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74 tahun.

"Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari. seperti tahun-tahun sebelumnya, Bazaar murah banyak menarik animo warga untuk berbelanja kebutuhan pangan. Selain itu, Bazaar ini kita gelar sesuai visi-misi untuk meningkatkan perekonomian rakyat, SDM Unggul dan Indonesia Maju," ujarnya.

Lanjutnya, Kegiatan tersebut sengaja digelar untuk membantu masyarakat kalangan menengah ke bawah. Tak hanya kebutuhan pangan dan jajanan olahan, Bazar ini juga menyediakan aneka kebutuhan masyarakat seperti pakaian, suvenir dan kebutuhan sandang lain. 

"Kita harap kegiatan ini bisa membantu pelaku usaha kecil dalam menjual produk dagangannya, Sekaligus membantu masyarakat untuk mendapat kebutuhan dengan harga terjangkau," ungkapnya.

Sementara, Kepala Disperindag Pribadi Rosa Suroso melalui Kabid Perdagangan Hj Eviana SST menjelaskan, adapun jenis paket sembako yang disiapkan diantaranya beras ukuran 5 kilogram senilai Rp 48 ribu, minyak sayur 1 kilogram Rp10 ribu, gula pasir 1 kilogram Rp10 ribu dan mie instan Rp1500 per bungkus.

"Dalam bazar ini kita melibatkan 50 pedagang Binaan Disperindag. Untuk harga sendiri, kita tetapkan lebih murah dari harga pasaran karena sudah disubsidi pemerintah," jelasnya.

Tambahnya, Ia berharap, Kegitaan serupa dapat digelar diberbagai tempat. " Untuk tahun ini kita fokuskan di taman tugu kecil saja. Kedepan kita usahakan untuk digelar di setiap Kecamatan," tuturnya.

Laporan: Han

No comments

Theme images by rajareddychadive. Powered by Blogger.